DP4 Bermasalah, KPUD Maksimalkan Perbaikan Data



Pelita Karawang.com . - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang lakukan penetapan dan pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Karawang dalam rangka Pemilhan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (8/3).

Bertempat RM Indo Alam Sari Karawang, selain Ketua KPUD Karawang beserta jajaran acara dihadiri juga oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Kajari Karawang Sukardi.

Ketua KPUD Karawang, Risza Affiat saat ditemui Pelita Karawang, usai acara mengutarakan ke khawatirannya terhadap jalannya tahapan Pemilu 2019 yang akan datang dikarenakan oleh pengurangan jumlah PPK di setiap kecamatan.

"Memang saya agak khawatir, karena gini, satu sisi pekerjaan bertambah sementara petugas rekapnya dikurangi.ini jadi luar biasa, ya kita harus bisa, harus siap, apapun caranya," jelasnya.

Masih menurutnya bahwa ia tidak mengatakan apa yang KPUD lakukan hari ini membawa hasil yang sempurna, seperti penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP) yang tealh diplenokan.

" Dikarenakan beberapa permasalahan antara lain sumber Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) yang diterima dirasa kurang baik, banyak ketidak sesuaian dengan apa yang ada dilapangan. mungkin sistem kita belum semua sempurna," katanya.

Risza menambahkan dengan kondisi data yang tidak sempurna tersebut dirinya akan berupaya untuk memperbaikinya.

" Itu akan kita coba senpurnakan oleh para PPDP kita dan semua komponen harus bekerja lebih keras lagi, ini bagian dari penyempurnaan dan usaha apapun kita akan kita lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.
Posting Komentar