• Breaking News

    DPRD Meminta Pelajar Muslim di Karawang Bisa Menghafal Satu Hari Satu Ayat Al Quran Dan...

    PELITAKARAWANG.COM-.Wakil Ketua I DPRD,Sri Rahayu Agustina,pada hari ini Senin.(12/3/2018),menjadi pembina apel bendera (Protap apel hari Senin disetiap sekolah,red),di halaman SMA Korpri Karawang.

    Dalam pidatonya dihadapan para pelajar yang mengikuti giat tersebut,Sri meminta agar semua pelajar yang berada dihadapannya untuk mampu mengejar dan mengukir prestasi demi menyongsong masa depan cerah diera globalisasi,dan sanggup menjalankan ibadah yang maksimal sesuai agamanya atau kepercayaannya masing-masing.Karena dengan kepatuhan dan ketaatan kepada Yang Maha Kuasa atau berkeyakinan kepada TuhanNya,akan lebih mudah seseorang atau pelajar sekali pun untuk bisa berprestasi,dan menjaga prestise pribadi,keluarga juga nama baik sekolah,ungkap Sri Rahayu.

    "Saya berharap para pelajar yang kini mengenyam pendidikan di SMA Korpri ini mampu mengejar presatasi setinggi mungkin demi cita-cita diri,keluarga juga kedepan mampu membantu kemajuan pembangunan di Karawang, selain saat ini diwajibkan belajar dengan tekun seraya menjaga nama baik sekolah,keluarga masing-masing termasuk harus menjadi utama memelihara presatise pribadi masing-masing pula",tandas Sri.

    Menurut Sri,bersekolah ditingkat SMA atau sederajatnya bukan batas akhir dari menempuh belajar atau jenjang pendidikan secara formal,maka darinya teruslah belajar dengan giat sampai berkuliah dan mampu mencapai cita-cita masing-masing,harap politisi Golkar Karawang ini.

    "Namun jangan berpikir pendek akibat tidak mempunyai biaya berkuliah.Karena patut diketahui untuk saat ini pun pihak pemkab Karawang sudah menggelontorkan anggaran bea siswa untuk para pelajar yang berpresatasi guna bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi, maka dari itu, ujarnya,belajarlah kalian dengan baik agar bisa berprestasi dan selanjutnya bisa meneruskan ke jenjang universitas atau masuk ke dunia perkuliahan, " tegas Sri pula.

    Masih dilokasi yang sama,sempat pula Sri membagikan sejumlah uang bagi pelajar yang mampu mengapal lagu-lagu nasional dan perjuangan,pembukaan atau mukadimah UU 45.Termasuk,uang diterima oleh sejumlah pelajar SMK Kopri,bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa sunat Senin Kamis.Ini uang untuk adik-adik yang sedang berpuasa dan bisa menghafal lagu nasional dan mukadimah UU45 ,ucap Sri Rahayu.

    Tak hanya itu,Sri pun meminta agar pihak sekolah menggelar sholat Dhuha berjammah dan,bagi pelajar yang beragama Islam diwajibkan pula bisa membaca dan bisa menghafalkan ayat suci Al Quran setiap harinya.

    Kemudian,Kepala Sekolah SMA Korpri,Asep Maruf, menyebutkan,pihakanya sangat mengapresisasi kedatangan Sri Rahayu Agustina ke sekolah yang di pimpinya,dengan harapan wejangan dan harapan dari Sri bisa di jalankan oleh seluruh anak didiknya.

    "Wejangan ini sangat baik bagi para pelajar, dan berharap dengan adanya wejangan dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang bisa meningkatkan motifasi pelajar dan bisa berprestasi lagi kedepan, " ucap Asep Maruf.

    Sj
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad