SMKN 1 Karawang Wakili Jabar ke LKS 2018 Tingkat Nasional - PELITA KARAWANG
SMKN 1 Karawang Wakili Jabar ke LKS 2018 Tingkat Nasional

SMKN 1 Karawang Wakili Jabar ke LKS 2018 Tingkat Nasional

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Prototype modeling, automobile technology dan mould making tiga mata lomba yang akan di ikuti Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Karawang wakil Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2018 tingkat nasional nanti di Mataram pada Mei 2018 mendatang.

Keberhasilan SMKN 1 Karawang menembus tingkat nasional diriah setelah tiga siswa sekolah yang dipimpin Agus Rukmawan ini keluar sebagai juara di tingkat provinsi yang berlangsung pada12-15 Maret 2018 di Tasikmalaya dan Ciamis.

Iwan Dermawan adalah siswa kelas XII TP1 yang sukses mengharumkan nama sekolah dan Karawang dalam lomba prototype modeling. Agung Wahyudin (kelas XII TKR3) keluar sebagai juara automobile technology. Dimas Ratna Prayogi (kelas XII TP1) sukses dalam lomba mould making. Sedangkan Haerul Manfiah (kelas XII TPL 2) harus rela mengubur mimpinya berlaga di tingkat nasional setelah menempati posisi kedua lomba welding.

"Alhamdulillah tahun ini kami kembali berhasil mewakili Jabar ke tingkat nasional LKS 2018. Kami targetkan bisa menembus tingkat Asia bahkan dunia," ujar Kepala SMKN 1 Karawang Agus Rukmawan, melalui ketua kontingen David Drajat, didampingi pembimbing mata lomba mould making Ade Carman, prototype modeling Sukma Surya Purnama, automobile technology Andri Wibowo dan welding Asep Tatang Suryana, Senin (2/4).

Untuk mewujudkan target tersebut, David menjelaskan, pihaknya telah mulai melakukan persiapan dengan teknik pelatihan yang dibagi dua lokasi yaitu di sekolah dan industri.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Karawang, Caya Suryana mengapresiasi atas keberhasilan siswa SMKN 1 menembus tingkat nasional. Ia pun mengimbau kepada seluruh kepala SMK di Karawang untuk memberikan dukungan.

"Jika bisa hadir, insya Allah kami akan hadir memberikan dukungan langsung ke Mataram. Semoga siswa SMKN 1 bisa terus melaju hingga ke tingkat dunia," katanya.
Posting Komentar
bkd