Timnas Indonesia di Tahan Imbang Korea Utara - PELITA KARAWANG
Timnas Indonesia di Tahan Imbang Korea Utara

Timnas Indonesia di Tahan Imbang Korea Utara

Share This

Cibinong - Timnas Indonesia U-23 kembali gagal menang di laga kedua PSSI Anniversary Cup. Garuda Muda bermain imbang 0-0 dengan Korea Utara.


Hasil imbang ini membuat Indonesia belum sekalipun meraih kemenangan di ajang Anniversary Cup, yang sekaligus jadi pemanasan menuju Asian Games 2018. Garuda Mudah kalah 0-1 oleh Bahrain pada laga pertama, pekan lalu.

Alhasil Indonesia baru meraih satu poin dan kini berada di dasar klasemen. Skuat besutan Luis Milla juga dipastikan tidak akan bisa merebut gelar juara turnamen ini, bahkan jika bisa mengalahkan Uzbekistan di pertandingan terakhir.

Korea Utara duduk di posisi ketiga dengan poin dua. Sementara di posisi pertama ada Bahrain yang mengoleksi empat poin setelah berimbang 3-3 dengan Uzbekistan sore tadi. 

Jalannya Pertandingan

Indonesia sebetulnya bisa mencetak gol cepat saat berhadapan dengan Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (30/4/2018) malam WIB. Di menit kelima Indonesia langsung mengancam lewat tendangan keras Febri Hariyadi, namun bola masih bisa ditepis Kim Yu Il.

Di menit ke-18 giliran Septian David Maulana yang memberi ancaman. Septian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diredam kiper Korea Utara.

Setengah jam laga berjalan, Korea Utara mulai bisa mengembangkan permainan, meski skuat arahan Ju Song Il masih belum sanggup menciptakan peluang bersih.

Tim besutan Luis Milla kembali mendapat peluang di menit ke-38. Febri mengejar umpan terobosan Septian dan berhasil menerobos ke sisi kiri area penalti. Winger Persib Bandung itupun melepaskan umpan ke kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh Kum Song. Serangan Indonesia pun kandas. 

Indonesia tampil perkasa di hadapan Korea Utara. Akan tetapi, hingga turun minum tak ada gol yang bisa tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Korea Utara sudah mengancam gawang Indonesia. Jo Sol Song berdiri tanpa kawalan di mulut gawang dan berhasil melepaskan tembakan kencang, tetapi upaya striker Korea Utara itu masih bisa dimentahkan oleh Awan Seto.

Di menit ke-53 giliran Indonesia yang mengancam. Ilija Spasojevic melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih sedikit melebar dari gawang Korea Utara.

Indonesia mulai lebih sering mendapat ancaman setelah laga berjalan satu jam. Akan tetapi, beberapa tembakan Korea Utara masih bisa dimentahkan Awan Seto.

Korea Utara berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-77 lewat Jo Sol Song. Tapi, gol tersebut dianulir wasit setelah Jo Sol dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

Kedua tim saling bergantian jual beli serangan di 10 menit akhir pertandingan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Korea Utara: Kim Yu, Song Kum Long, Jon Se Gye, So Jin Hyoe, Jo Sol Song, O Chol Hyok, Kim Kum Chol, So Jong Hyok, Kim Nam Il, Kang Kuk Chol, An Song Il.

Indonesia: Awan Setho, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Andi Setyo, Ricky Fajrin, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Septian David Maulana (Evan Dimas 71'), Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic. 



Sumber : detiksport

Posting Komentar
bkd