Kepergok Curi Motor Pemuda Ini TewasDiamuk Masa

PELITAKARAWANG.COM - Memasuki seminggu bulan Ramadan, kembali terjadi amuk massa yang mengakibatkan seorang pelaku Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) tewas mengenaskan di Dusun Babakan Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya, Karawang, Kamis malam (24/5) pukul 19.00 WIB.

Menurut Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno, pelaku curanmor berinisial DRN alias Dawang (26) pemuda tanpa pekerjaan warga Dusun Dongkal Desa Dongkal Kecamatan Pedes, tewas dikeroyok masyarakat setelah diketahui berusaha membawa kabur sebuah kendaraan bermotor roda dua, dan diketahui sang pemilik kendaraan.

"Honda Beat tahun 2016 milik Abdul Qohar (24) warga Dusun Babakan Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya, yang memarkir motor di halaman rumahnya mendengar suara motor dan melihat motornya dibawa seseorang. Pemilik langsung mengejar dan memegangi besi jok motor sehingga terseret dan jatuh bersama motor yang berusaha  dibawa kabur tersebut masuk ke saluran irigasi sekitar," jelas Suparno, Kamis malam (24/5).

Kapolsek mengatakan bahwa pelaku dalam beraksi tidaklah sendiri melainkan berdua dengan temannya yang berhasil melarikan diri.

"Setelah jatuh dan masuk ke irigasi pemilik motor pun berteriak dan mengundang warga untuk berdatangan dan langsung menghakimi pelaku," kata Kapolsek.

Kompol Suparno melanjutkan, ditengah massa semakin bertambah karena terus berdatangan, petugas Polsek Rengasdengklok yang mendapatkan laporan kejadian tersebut dari seorang warga langsung ke TKP.

"Setelah menenangkan massa di TKP, kita langsung membawa pelaku ke RS Proklamasi untuk mendapat perawatan. Setelah sejam dalam penanganan medis RS Proklamasi pelaku meninggal dunia," ujar Kapolsek.

Suparno pun menambahkan, setelah mengetahui pelaku meninggal dunia pihak Polsek Rengasdengklok langsung menghubungi pihak keluarga pelaku. Didampingi kepala desa, keluarga pelaku pun membuat pernyataan bahwa hal tersebut adalah sebuah musibah dan tidak akan menuntut siapapun.

"Kita akan melakukan pencarian terhadap teman pelaku yang berhasil melarikan diri dan telah mengantongi identitas orang tersebut," tegas Kapolsek.

Tidak ada komentar