• Breaking News

    Tol Pemalang -Semarang Siap Dilalui Pemudik


    PELITAKARAWANG.COM-.Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa memastikan, bahwa ruas jalan tol Gandulan, Pemalang, hingga tol Semarang, Jawa Tengah, bisa dipakai oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya pada lebaran Idul Fitri 2018.

    Menurut dia, sepanjang ruas jalan tersebut akan digunakan pemudik tapi sifatnya fungsional karena ruas jalannya masih dalam proses pengerjaan dan belum rampung semuanya.

    Berdasarkan pantauan di lokasi, mulai dari tol Gandulan, Pemalang hingga tol Semarang, Jawa Tengah, kondisi jalanan di sepanjang jalan itu masih berbentuk tanah, tapi ada juga yang sudah dikasih batu, ruas serat. ada juga ruas jalan yang sudah dilakukan pengeceron.

    "Sepanjang jalan 50 persen yang kita lalui memang masih jalan tanah tetapi sesuai target sebentar lagi akan dilapisi beton dan sudah pas untuk dilalui kategori tol fungsional," kata Royke di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Mei 2018.

    Royke memastikan, proses pengerjaan untuk tol fungsional mulai dari Pemalang hingga Semarang yang panjang sekira 108 kilometer targetnya H-10 lebaran Idul Fitri 2018 bisa dilalui para pemudik tersebut.

    Nantinya, di sepanjang jalur itu akan ada mobil patroli dari polisi lalu lintas untuk membantu masalah penerangan jalan bagi para pemudik.Ada setiap 3 kilometer ada polisi, ada mobil pos jumlahnya empat anggota, katanya.


    Posting Komentar


    Post Bottom Ad