Warga Tiga Desa Padati Kantor Camat Rengasdengklok Untuk Dapatkan Kartu BNPT - PELITA KARAWANG
Warga Tiga Desa Padati Kantor Camat Rengasdengklok Untuk Dapatkan Kartu BNPT

Warga Tiga Desa Padati Kantor Camat Rengasdengklok Untuk Dapatkan Kartu BNPT

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Warga 3 Desa di kecamatan Rengasdengklok, Jumat pagi memadati kantor kecamatan untuk mendapatkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dibagikan pemerintah kecamatan bersama BNI. Tak kurang dari 1.600 dari total 8 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Rengasdengklok hadir dalam pembagian kartu tersebut.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman menjelaskan sebanyak 4.832 KPM di kecamatan Rengasdengklok, yang tersebar di 9 Desa yang ada selain peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhak atas BNPT.

"Peserta PKH akan secara otomatis mendapatkan BNPT ini dan pembagian kartunya sendiri di bagi menjadi 3 tahap atau 3 hari untuk menghindari membludaknya warga. Dan hari ini kita bagikan untuk 3 desa antara lain, Rengasdengklok Selatan, Rengasdengklok Utara dan Desa Amansari," jelas Camat kepada awak media di sela-sela kegiatan, Jumat (25/5).

Lanjut Asep Wahyu, dirinya meminta kepada masyarakat agar menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukannya dan berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga.

"Bantuan ini sebesar Rp. 110 ribu setiap bulannya yang dapat digunakan membeli beras dan bahan pokok lainnya di e-warung yang telah ditetapkan pemerintah dan telah bekerjasama dengan BNI," kata Asep Wahyu Suherman.

Sementara itu salah satu warga KPM, Aminah asal Dusun Jatipereuh Desa Amansari mengutarakan sebelumnya ia mendapatkan bantuan berupa Beras Sejahtera (Rastra) setiap bulannya, dan menurutnya bantuan Rastra tersebut merata diterima oleh seluruh warga tak mampu di desanya.

"Beda sekarang ini, gak semua warga menerima kartu BNPT ini, saya siap dan rela bilamana harus dibagi dengan warga lain yang tak mendapatkan kartu. Asal melalui perangkat desa agar adil dan merata, kan kasihan tetangga yang gak kebagian kartu, mereka juga orang gak mampu," pungkas Aminah.
Posting Komentar
bkd