Arus Mudik Melintasi Karawang Mengalami Penurunan

PELITAKARAWANG.COM, - Arus mudik lebaran tahun 2018 ini yang melintasi jalan arteri ataupun jalan alternatif mudik di Kabupaten Karawang mengalami penurunan. Jumlah kendaraan roda dua dan roda empat  yang melintasi kedua jalan tersebut menurun sebesar 6 persen dibandingkan tahun lalu. Bahkan angkutan bus lebaran yang masuk terminal Klari juga mengalami penurunan mencapai 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


" Kalau berdasarkan data yang masuk ke kami memang terjadi penurunan jumlah pemudik tahun ini yang melintas di Karawang. Kami belum mengetahui penyebabnya namun pastinya ini akan di kaji oleh pemerintah daerah dari Dinas Perhubungan."  kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Karawang, Yasin, Minggu (17/6/2018).


Menurutnya, berdasarkan data dari Dinas Perhubungan jumlah kendaraan arus mudik yang melintasi Karawang mengalami penurunan. Kendaraan arus mudik tahun ini baik kendaraan roda dua atau roda empat mencapai 1.287.882 kendaraan. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 1.362.456 kendaraan. " Penurunannya mencapai 6 persen untuk tahun ini."


Kadiskominfo mengatakan penurunan tidak hanya terjadi untuk angkutan roda dua ataupun roda empat, bahkan angkutan umum jenis bus juga mengalami penurunan lebih drastis yang mencapai 50 persen dibandingkan tahun lalu. Bus yang masuk terminal Klari saat mudik tahun ini mencapai 273 bus dengan jumlah penumpang mencapai 11.076 penumpang. Padahal mudik tahun lalu jumlah bus yang masuk terminal mencapai 551 bus dengan jumlah penumpang mencapai 14.242 penumpang. "Penurunan nya mencapai 50 persen tahun ini." katanya.

Posting Komentar