PELITAKARAWANG-.Memasuki masa tenang Pilkada serentak 2018,tim Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol pp)  Pemkab Karawang, Jawa Barat membersihkan alat praga kampanye (Garuk,red) disejumlah titik wilayah Karawang, Senin(25/6) siang. 


Alat praga kampanye itu terdiri dari spanduk hingga stiker yang menggambarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. 


Kasatpol PP Karawang, Asip Suhendar mengatakan, penurunan dan penertiban alat praga kampanye ini ,dengan menyisir seluruh lokasi,khususnya kawasan perkotaan . " Pencopotan alat peraga kampanye pilkada serentak sudah dimulai sejak tanggal 24juni memasuki masa tenang.Hal ini untuk menciptakan iklim masa tenang ,"ucapnya. 


Alat praga kampanye yang ditertibkan sampai saat ini sudah mencapai 98 persen bersih dari alat praga kampanye. Namun pihaknya akan terus melakukan penyisiran dan pembersihan alat praga kampanye sampai jelang pencoblosan 26 Juni 2018.


"Kami juga telah berkoordinasi kesetiap kecamatan-kecamatan untuk melakukan penertiban alat praga kampanye diwilayahnya masing-masing, sesuai dengan surat edaran dari panwascab Karawang, "pungkasnya.