Pilgub Jabar Berjalan Aman, Tingkat Partisipasi Masyarakat Menurun - PELITA KARAWANG
Pilgub Jabar Berjalan Aman, Tingkat Partisipasi Masyarakat Menurun

Pilgub Jabar Berjalan Aman, Tingkat Partisipasi Masyarakat Menurun

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Pemilihan gubernur Jawa Barat 2018, pada hari ini 27 Juni 2018 di beberapa kecamatan di Karawang utara secara keseluruhan berjalan lancar tanpa kendala. 

Hanya tingkat partisipasi masyarakat di 4 kecamatan di utara karawang tersebut terlihat menurun dari pilgub Jawa Barat sebelumnya. Seperti dikatakan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Juanda, bahwa belum ada satupun pengaduan tentang pelanggaran yang masuk kepada dirinya dari para petupas Pengawas Tempat Pemgungutan Suara (P-TPS) yang berada diseluruh Desa Rengasdengklok. 

“Kita sedang terus memantau dan belum ada satupun laporan kecurangan dari calon manapun yang masuk ke saya,” kata Juanda kepada awak media, Rabu (27/6) siang. 

Dikatakannya, menurut laporan yang dirinya terima, tingkat partisipasi masyarakat di Desa Rengasdengklok Selatan berkisarar 50% sampai dengan 60%. “Rata-rata 50%-60% tingkat partisipasi masyarakat yang hadir, hanya belum ada laporan lengkapnya,” kata Juanda.

 Sementara itu, Petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS 23 Desa Rengasdengklok Selatan, Ating mengatakan proses pengumpulan suara atau pencoblosan di TPS yang dijaganya berjalan dengan aman dan tertib. “Dengan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, dari Daftar Pemilih yang berjumlah lebih dari 500, hadir 300 lebih warga yang memberikan hak pilihnya. 

Kuang lebih 65 % warga hadir di TPS 23,” kata pria yang akrab di sapa abah Ating tersebut. Menurut pantauan pelitakarawang.com di 4 Kecamatan yang berada di utara Karawang tersebut tingkat partisipasi masyarakat pada pemilihan Gubernur 2018 ini sampai dengan 60%, yang pada pilgub Jawa Barat sebelumnya mencapai 63,18% untuk seluruh Jawa Barat.
Posting Komentar
bkd