14 Pelajar Diamankan dalam Giat Bina Kusuma Polsek Rengasdengklok


PELITAKARAWANG.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Rengasdengklok gelar Giat Bina Kusuma. Giat Operasi tersebut meliputi berbagai kegiatan. Hal tersebut diutarakan Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno, Senin (23/7).

"Kegiatan Giat Bina Kusuma antara lain, memberikan penyuluhan di SMPN 2 Kecamatan Kutawaluya yang mana di wilayah tersebut sering terjadi tawuran," papar Kompol Suparno.

Kapolsek melanjutkan, selain penyuluhan giat tersebut juga mengelar penyuluhan kamtibmas kepada para tukang becak di wilayah Rengasdengklok, Razia pengamen dan Razia pelajar yang membolos saat jam sekolah.

"Razia pelajar, petugas mengamankan 14 pelajar yang kedapatan nongkrong di satu tempat disaat jam belajar sekolah. Kita amankan 14 pelajar tersebut untuk diberikan pembinaan, kita dapati mereka sedang berada di Dusun Cikelor Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok," katanya.

Kapolsek menambahkan, terkait 14 pelajar yang diamankan tersebut Polsek Rengasdengklok telah memanggil pihak sekolah ke 14 pelajar tersebut berasal dan sekaligus memanggil orangtuanya masing-masing.

"Kita lakukan pembinaan agar hal serupa tidak kembali dilakukan ke 14 pelajar tersebut. Dan memanggil pihak sekolah agar membuat surat pernyataan agar benar-benar mengawasi pelajar-pelajar tersebut," tegasnya.

Giat Bina Kusuma tersebut akan digelar selama 10 hari kedepan, lanjut Kompol Suparno.

"Dimulai hari ini Senin 23 Juli 2018, selama 10 hari kedepan, agar tercipta kondusifitas ditengah masyarakat," pungkasnya.
Posting Komentar