JAKARTA – Jelang melawan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar akan menurunkan Egy Maulana Vikri yang telah tiba di Indonesia pada Selasa (10/7/2018) malam.

Pemain yang dikontrak oleh Lechia Gdansk itu pun mengaku telah melihat rekan-rekannya bermain dan siap membantu Garuda Nusantara apabila dipercaya coach Indra Sjafri dalam laga kontra Malaysia nanti.

“Alhamdulillah bisa bergabung sekarang. Saya melihat perjuangan anak-anak di sini (ketika masih di Polandia). Saya sekarang sudah kembali dan ingin berjuang bersama,”  kata Egy Maulana Vikri.


“Saya pasti selalu siap. Tidak mungkin tidak siap. Apalagi membela negara. Kondisi, pasti mau bagaimana pun harus siap. Kami mau maksimal di laga besok. Ya, semifinal ini seperti final buat kami. Anak-anak semua sudah siap dan kami siap tempur untuk laga nanti,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A. Sementara Tim Harimau Malaya lolos sebagai juara Grup B.

Selama laga penyisihan Grup A, Timnas U-19 memetik kemenangan di empat laga masing-masing atas Laos (1-0), Singapura (4-0), Filipina (4-1), Vietnam (1-0) sebelum dikalahkan Thailand (1-2) di laga terakhir Grup A.

Pada pertemuan terakhir, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada tahun lalu. Laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan, Nurhidayat dkk. menyerah dengan skor 1-4.

Pertandingan Tim Nasional Indonesia U-19 kontra Malaysia akan terselenggara malam ini Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.