• Breaking News

    Renovasi Prototype Kantor Desa Tegalwaru Andalkan DBH

    PELITAKARAWANG.COM -  Dana Bagi Hasil (DBH) luncuran 2017 dialokasikan Pemerintah Desa Tegalwaru untuk merenovasi Prototype kantor Desa. Selain masuk pos, renovasi bangunan yang sudah lapuk sebagiannya tersebut juga untuk meningkatkan kenyamanan bekerja para pegawai desa disetiap sudut ruangan dalam melayani masyarakat.

    Kades Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan, pihaknya realisasikan DBH sesuai posnya, dimana dalam ajuan harus ada renovasi kantor desa. 

    Karenanya, dalam luncuran DBH tahun 2017 kemarin yang baru cair beberapa Minggu terakhir ini, Pihaknya benahi kantor desa yang fisiknya sudah nampak lapuk, seperti langit-langit, dinding dan kaso-kaso atas kantor desa, bahkan disemua sudut ruangan, ia cat kembali agar kantornya tersebut kembali bersih dan rapi, sehingga selain membuat nyaman para pegawai juga nyaman bagi masyarakat yang dilayani dikantor desanya. " Kan ada pos untuk renovasi kantor desa, ya kita realisasikan, gak tahu desa lain mah," Katanya.

    Aruji menambahkan, oleh karena DBH ini untuk alokasi non fisik, maka sarana yang dibangun dalam pos hanya renovasi kantor, ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempercantik ruangan kantor, baik ruangan aula, PKK, LPM, BPD maupun Kaur-Kaur lainnya. Seandainya sebut Aruji, DBH ini untuk fisik, ingin rasanya ia menambahkan alokasinya untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). 

    Hanya saja, karena pos nya untuk tambahan penghasilan buat pegawai yang belum tercover di ADD dan peningkatan kapasitas perangkat desa, maka ia alokasikan sesuai pos yang ada. " Ya kita percantik kantor desa setiap sudut ruangannya, karena ini satu-satunya pos dari DBH untuk fisik ," Katanya.

    Lebih jauh ia bersyukur, bahwa DBH dari hasil pajak dan retribusi daerah ini bisa kembali ke desa untuk pemerintah dan masyarakat desa setelah terbitnya UU Desa, untuk itu, sebagai rasa syukur atas bantuan dari pemerintah sebut Aruji, ia berharap masyarakat Tegalwaru bisa selalu taat pajak, baik PBB maupun pajak lainnya yang masuk ke PAD Kabupaten, " sebagai ungkapan syukur, ya seharusnya masyarakatnya juga bisa taat pajak, sebab kami sudah merasakan manfaatnya yang kembali ke desa dari DBH ini," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad