RSUD Karawang Diserbu Bacaleg

PELITAKARAWANG.COM-.Memenuhi syarat kesehatan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dalam kontestasi Pileg 2019 mendatang, RSUD Karawang menjadi Rumah Sakit Regional yang terakreditasi Provinsi untuk menjadi rujukan pemeriksaan. Meskipun jadwal pemilihan umum tak kurang dari 10 bulan lagi, sejumlah Bacaleg mulai register dan pemeriksaan di RSUD Karawang.

Dirut RSUD Karawang,dr Asep Hidayat Lukman mengatakan, RSUD Karawang bersama 6 Rumah Sakit lainnya direkomendasikan jadi rujukan pemeriksaan kesehatan Caleg dan Calon DPD untuk syarat kesehatan bersama 6 Rumah Sakit Regional lainnya di Jawa Barat. Sampai saat ini, diakui Asep, pemeriksaan terhadap para Caleg sudah berjalan dan bertahap diperiksa, lebih banyak dari Karawang, tapi kalaupun ada calon dari Luar Karawang yang minta dilayani pemeriksaan sebagai syarat pemenuhan kesehatan, maka pihaknya tetap melayani seperti biasa.

Sementara jumlah caleg yang memanfaatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan di RSUD sendiri ia persilahkan untuk koordinasi dengan bidang rawat jalan, karena sejauh ini, pihaknya belum detail menerima laporan jumlahnya."   iya, kita jadi rujukan regional di Jawa Barat, bersama 6 Rumah sakit lainnya," Katanya.

Caleg incumben dari Partai Bulan Bintang (PBB) Mulya Syafari mengatakan,  Rencananya, ia dan beberapa caleg PBB lain akan melakukan  pemeriksaan  kesehatan pada hari kamis ini, serentak. Dari pengalaman sebelumnya, saat di RSUD sebelum mendapati surat keterangan sehat, pemeriksaannya secara umum saja, seperti hipertensi,  diabetes kolesterol,  jantung, mata plus tes urine untuk memastikan calon bebas narkoba." Iya kita rencana Kamis ini serentak untuk PBB melakukan pemeriksaan kesehatannya," Katanya.

Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang, Dadan Suhendarsyah mengatakan,pihaknya sudah menerima rekomendasi untuk memenuhi syarat pencalonan seperti SKCK dan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit rujukan. Para Caleg dari PAN, berencana melakukan pemeriksaan hari Kamis besok, karena Selasa dan Rabu ini masih proses pembuatan SKCK karena khusus SKCK semuanya kolektif.  Untuk jadwal sendiri sebut Dadan, mungkin beda-beda, tergantug ajuan partai masing-masing setelah berkoordinasi dengan instansi berwenang yang direkom oleh KPUD, sejauh ini diakuinya, Caleg dari PAN baru 47 orang yang sudahemenuhi persyaratan internal, selebihnya akan menyusul ." PAN dapat jadwal hari ini untuk SKCK dan Kamis untuk pemeriksaan kesehatan di RSUD," Katanya.
Posting Komentar