Bekas Cagub dan Cawagub Bersekutu Bantu Jokowi- Ma'ruf

PELITAKARAWANG.COM - Sejumlah calon kepala daerah yang sebelumnya bertarung di Pilkada Jawa Barat dipastikan akan membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka ialah sejumlah kader partai yang tergabung dalam koalisi di antaranya TB. Hasanuddin, Anton Charliyan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dedi Mulyadi asal Partai Golkar.


"Kami manfaatkan mereka penguasaan teritorialnya," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Selain tiga kader itu, Lodewijk menyatakan unsur dari eksternal seperti Deddy Mizwar juga didaulat masuk tim kampanye daerah. Deddy bersama Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil diproyeksikan menjadi tim kampanye.

Meski sifatnya tak aktif karena terganjal aturan, Emil, sapaan Ridwan Kamil, kemungkinan duduk di Dewan Pengarah. "Selama ini sudah berkomunikasi untuk dukung Jokowi. Mesin partai akan bergerak dan di luar itu akan kita sinergikan," ujarnya.

Lodewijk menyampaikan, banyaknya dilibatkan tokoh masyarakat, pemuka agama, kader partai hingga relawan diharapkan meraup suara sebanyak-banyak di Tanah Pasundan tersebut.

Tak hanya di Jawa Barat, seperti Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua dan mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu juga diplot sebagai juru kampanye.

"Tadi saya sudah komunikasi (dengan Dedi Mulyadi) dan minta tolong dikomunikasikan ke delapan parpol pendukung Pak Jokowi. Kalau dia berkolaborasi dengan Deddy Mizwar ya itu kan tidak jadi masalah dengan Emil mereka selama ini sudah berkomunikasi untuk dukung." .

Sumber:VIVA
Diberdayakan oleh Blogger.