Besok Pemkab Karawang Sediakan 1 Ton Ikan di Kali Rawagempol Kulon

PELITAKARAWANG.COM - Bagi penggila mancing, siap -siap berburu ikan di Kali LMB 8 Desa Rawagempol Kulon Sabtu pagi (15/9). Pasalnya, Pemkab sediakan 1 ton ikan untuk ditebar dilokasi kali yang sudah disiapkan matang aparat desa Rawagempol Kulon tersebut dengan bersih dan meriah.

Dedi, Sekretaris Desa Rawagempol Wetan menuturkan, aparat desa dibantu Pol PP Kecamatan gorol berjamaah bersihkan kali dari ganggang dan pendangkalan disepanjang LMB 8 Rawagempol Kulon - Sukatani. Selain dihiasi dengan umbul-umbul, lokasi mancing masal gratis ini diharapkan bisa berjalan lancar dan nyaman bagi pemancing yang akan datang, baik dari Cilamaya maupun luar Cilamaya. Wal hasil, saat kali sudah dibersihkan, dan ikan siap ditebar, diharapkan masyarakat bisa tertib besok saat pelaksanaan berlangsung. " Kita bersih-bersih dan pasang umbul-umbul, karena kita akan jadi tuan rumah mancing masal gratis," Katanya.

Ketua Ikatan Kepala Desa Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan,mancing massal gratis sudah menjadi kegiatan rutin Pemkab Karawang yang dilakukan pada tiap hari jadinya.  Menurutnya, untuk menggugah semangat masyarakat melakukan kerja bakti, kepala desa bersama perangkat desa, dibantu pihak kecamatan terjun langsung dalam giat bersih-bersih lokasi. Sebab, selain akan menerima pemancing yang diperkirakan cukup banyak, kalau tidak ada alang melintang, Bupati Karawang juga diperkirakan bisa hadir ditempat. " Yang terpenting guyub dan kerja bakti berjalan optimal, insya Allah besok Bupati hadir langsung," Katanya.

Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Imam Bahanan mengatakan , pelaksanaan mancing masal gratis dalam rangka HUT Karawang ke 385 ini digelar dibeberapa tempat, seperti Rengasdengklok dan Cilamaya. Khusus di Cilamaya ini, kebetulan lokasinya di Desa Rawagempol Kulon. Sebanyak 1 ton ikan jenis Mas, Jaer dan Nila akan ditebar sekitar pukul 07.00 pagi. Diharapkan, kegiatan mancing tersebut bisa berjalan lancar dan tertib." Ikannya 1 ton, insya Allah semoga jam 07.00 bisa ditebar," Katanya.
Posting Komentar