Kapolda Diminta Waspadai Pelemahan Rupiah

PELITAKARAWANG.COM-.Mabes Polri telah meminta para Kapolda untuk tetap waspada dengan gangguan keamanan nasional, setelah nilai tukar rupiah ke Dollar terus melemah bahkan hampir menyentuh Rp15.000 per USD.

"Kita perintahkan kepada para Kapolda, agar melakukan langkah antisipasi pada saat rupiah mengalami pelemahan saat ini, itu kita akan lakukan," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Menurut Dedi, pihaknya bakal mengkaji dampak buruk dari kenaikan nilai tukar rupiah tersebut. "Dengan potensi itu, kita akan kaji secara mendalam terlebih dahulu," kata dia.

Dedi memastikan Polri akan membantu pemerintah untuk meredam dampak melemahnya rupiah. Salah satunya dengan cara mengerahkan semua jajaran kepolisian di daerah.‎

Selain itu, kata dia polisi juga bakal mengawasi harga kebutuhan pokok. Sebab, saat rupiah melemah harga kebutuhan yang ada di pasar akan meningkat lebih tinggi.

"Kalau dampak dari rupiah, pasti akan ada kenaikan harga tertentu. Itu yang kita akan antisipasi dengan seksama. Kita akan mengawasi secara progresif bagian yang membahayakan," pungkasnya.
Posting Komentar