Pemerintah Bakal Berikan Bantuan TIK Untuk Sekolah di Daerah 3T

PELITAKARAWANG.COM-.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) memberikan bantuan perangkat TIK kepada sekolah-sekolah di daerah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar).

gambar 
hanya Ilustrasi
Pendistribusian bantuan perangkat TIK 2018 ini diselenggarakan di 10 region, yakni Jakarta, Medan, Mataram, Kupang, Pontianak, Makassar, Ambon, Ternate, Manokwari, dan Jayapura.  Untuk region Jakarta, Kemendikbud menyerahkan bantuan kepada 82 sekolah 3T dari target 518 sekolah pada tahun 2018. 

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, menyampaikan, Kemendikbud terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar perangkat yang diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.  Sehingga pemerataan pendidikan yang berkualitas dapat terwujud. 


“Daerah perkotaan, daerah pedesaan, daerah yang tersulit di Indonesia, harapan kita kualitasnya tidak ada bedanya. Jadi semuanya membanggakan”, ungkap Didik.

Selain empat laptop untuk layanan aplikasi pembelajaran Rumah Belajar (belajar.kemendikbud.go.id) secara daring dan luring, masing-masing sekolah akan mendapat seperangkat router dan LCD projector, serta hardisk eksternal yang telah dilengkapi dengan konten-konten pembelajaran yang dapat disebarluaskan kepada siswa, guru ataupun sekolah di sekitarnya. 

Selain penyerahan bantuan perangkat TIK,kegiatan ini juga sekaligus memberikan bimbingan teknis tentang cara pemanfaatan perangkat yang diberikan. Dengan demikian, diharapkan guru-guru perwakilan sekolah 3T tersebut dapat menerapkan pembelajaran berbasis TIK secara optimal di sekolah masing-masing.

"Agar tujuan Kemendikbud untuk menciptakan pembelajaran inovatif yang merata dapat tercapai," terang Didik.
Posting Komentar