Persib Puncaki Klasemen Liga 1 Setelah Kalahkan Borneo FC

PELITAKARAWANG.COM-. Persib Bandung sukses mencuri poin penuh dalam lawatannya ke markas Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Senin 17 September. Gol tunggal Ghozali Siregar membawa Persib duduk nyaman di puncak klasemen sementara. 

Jalannya pertandingan di Stadion Batakan, sudah berlangsung sengit sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Kedua tim tampil dalam tensi tinggi dan tidak jarang juga menciptakan peluang-peluang emas.

Persib selaku tim tamu tampil lebih ambisius karena mampu mendominasi penguasaan bola lebih banyak. Akan tetapi, serangan-serangan balik yang dibangun Borneo juga tidak bisa dianggap remeh karena kerap merepotkan lini belakang Persib. 

Menginjak menit ke-32, Persib nyaris membuat skor berubah jika sontekan kaki kanan Ghozali Siregar tidak diblok pemain belakang Borneo. 

Jelang babak pertama usai, tim tuan rumah harus kehilangan   Diego Michiels yang mengalami cedera engkel. Posisinya digantikan oleh F.Ramadhan. 

Selang empat menit, Titus Bonai melepaskan sepakan keras yang masih bisa dibendung kiper Persib. Hingga babak pertama usai, pertandingan masih diwarnai skor 0-0.

Usai jeda, Persib terlihat masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali Ezechiel N'Douassel melakukan percobaan, namun masih belum membuahkan hasil. 

Ritme pertandingan makin cepat menjelang laga berakhir. Saat itu, kedua tim sama-sama menciptakan peluang hingga membuat bola membentur mistar gawang. Peluang dari Borneo dibuat oleh Matias Conti, sedangkan peluang Persib diciptakan Ezechiel N'Douassel.

Gol untuk Persib Bandung akhirnya tercipta pada menit ke-82 melalui aksi Ghozali Siregar. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencuri bola dari pemain belakang tuan rumah di depan kotak penalti, dan kemudian menaklukkan kiper Nadeo Arga Winata. 

Pertandingan cenderung berjalan monoton sejak gol itu terjadi. Alhasil, hingga akhir pertandingan skor 1-0 tak berubah.

Tambahan tiga poin di kandang Borneo membuat Persib semakin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 41 poin. Mereka memperlebar jarak dengan Madura United menjadi lima poin, menyusul kekalahan MU dari Arema beberapa jam sebelumnya. Adapun, Borneo FC masih tertahan di peringkat 11 dengan 29 poin. 

Susunan pemain Borneo FC vs Persib Bandung:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Diego Michiels; Ahmad Maulana Putra, Achmad Hisyam, Tijani Belaid; Abrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai

Persib: M. Natshir; Supardi Nasir, M Sabillah, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouassel, Atep

Posting Komentar