Unggah Foto Selfie Pakai KTP Jadi Syarat Baru Daftar CPNS 2018


PELITAKARAWANG.COM - Lowongan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai dibuka. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran online untuk peserta CPNS sudah bisa diakses paling cepat pada 26 September 2018 mendatang.

Calon pendaftar bisa mengakses portal pendaftaran di https://sscn.bkn.go.id/ untuk membuat akun SSCN. Namun, ada persiapan khusus yang perlu Anda ketahui saat nanti akan mencetak kartu pendaftaran CPNS.

Situs resmi Panselnas CPNS 2018, Rabu (19/9/2018), apabila pelamar berhasil login ke dalam portal maka pelamar akan diminta mengunggah foto diri memegang KTP dan kartu keluarga (KK). Foto tersebut bisa diambil dengan cara swafoto atau selfie.



Swafoto atau selfie menggunakan KTP dan KK ini merupakan salah satu cara baru bagi pelamar untuk mendaftar CPNS 2018.

Cara ini sendiri digunakan untuk memastikan kesesuaian orang dan datanya. Setelah itu, pelamar bisa melengkapi biodata dan langkah-langkah selanjutnya untuk mencetak kartu pendaftaran.

Adapun calon pelamar punya waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri sejak diumumkan formasi CPNS hari ini, 19 September. Pada tanggal 26 September nanti, situs pendaftaran dijanjikan sudah bisa mulai diakses. Jadi, segeralah siapkan data-data pelengkap syarat mendaftar Anda.





sumber :  detikFinance 
Posting Komentar