Di Hari Minggu Segudang Acara di Kecamatan Rengasdengklok,Ini Kabarnya

PELITAKARAWANG.COM,-Karang Taruna (Katar)  Kecamatan Rengasdengklok bersama Palang Meran Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang,  dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-58 dan HUT Kabupaten Karawang ke 385 tahun,  Minggu (30/9) kembali gelar acara Donor Darah yang kali ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Rengasdengklok.

Ketua Katar Kecamatan Rengasdengklok,  H.  Abun Yamin Syam, selain dalam rangka BBKT ke-58 kegiatan tersebut juga masih dalam rangka HUT Karawang ke 385 tahun.

"Kegiatan rutin 3 bulanan,  kebetulan memang ini bertepatan dengan BBKT yang jatuh pada tangga 26 September, juga rangkaian kegiatan HUT Karawang ke-385, bersamaan dengan acara jalan santai," jelas Ketua Katar Kecamatan Rengasdengklok, yang juga calon legislatif dari partai Demokrat untuk Dapil 2 kabupaten Karawang.

Menurutnya acara donor darah yang telah menjadi kegiatan rutin Katar Rengasdengklok tersebut,  biasanya diikuti 100 peserta donor. Namun kali ini panitia mencoba menargetkan lebih banyak pendonor untuk menjadi peserta.

"Target kita hari ini 200 peserta donor,  dengan peserta yang rutin mendonorkan darahnya per 3 bulan sekali di tambah masyarakat peserta acara jalan sehat yang acaranya digelar bersamaan ini," katanya.

Sementara itu Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD), PMI Kabupaten Karawang, dr. Yesi Karya Lianti mengatakan bahwa kerja sama antara PMI dan Katar Kecamatan Rengasdengklok untuk melakukan kegiatan donor darah bukanlah kali pertama melainkan telah mejadi agenda rutin.

“Kegiatan rutin Katar Kecamatan Rengasdengklok per 3 bulan sekali.Dengan tingginya kebutuhan transfusi darah di kabupaten Karawang, kita berharap rutinitas Katar Kecamatan Rengasdengklok ini,menjadi contoh untuk Katar lain dan organisasi masyarakat yang lain di kabupaten Karawang untuk juga dapat menggelar kegiatan serupa dengan bekerjasama dengan PMI Karawang,” jelasnya, saat ditemui awak media.

Dirinya pun berharap dengan banyaknya kegiatan serupa digelar dapat menarikan tusias masyarakat untuk perduli sesama dengan menyumbangkan darahnya bagi yang memerlukan melalui PMI.
Posting Komentar