Nur Ikbal Bocah Penderita Hydrocephalus Berharap Bantuan Pemerintah untuk Kesembuhannya

PELITAKARAWANG.COM -  Nur ikbal bocah berusia 3 bulan, anak Lisnawati (22), warga Dusun Pejaten II RT.04 RW.03 Desa Pejaten Kecamatan Cibuaya, penderita Hydrocephalus, masih terlihat lemah setelah menjalani operasi di RSUD Karawang, dan hingga saat ini mengaku belum juga mendapat perhatian dari pemerintah. 
 

Ibu kandung Nur ikbal, Lisnawati mengatakan setelah menjalani operasi, dirinya mengaku sangat membutuhkan biaya untuk perawatan anaknya dan meminta pada pihak pemerintah untuk membantu kesembuhan anaknya tersebut.

"Karena kondisi perekonomian keluarga yang terbatas, kami terkendala biaya perawatan dan sangat berharap uluran tangan pemerintah," kata Lisnawati, Kamis (25/10).

Ditempat yang sama nenek Nur ikbal, Warniti (44), dengan kondisi tersebut, dirinya hanya bisa bersabar dan berharap kesembuhan pada cucunya yang menderita Hydrocephalus tersebut. 

"Karena ketidakmampuan keluarga,  saya berharap pemerintah kabupaten atau khususnya Bupati Karawang agar bisa lebih peka dan memperhatikan cucu kami yang terkena penyakit Hydrocephalus ini. Dan berharap cucu kami bisa disebuhkan," katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cibuaya, H. Aep Saefudin mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui kondisi yang dialami Nur Iklbal dan menurutnya, pihaknya juga yang telah merujuk Nur Ikbal.

"Pasien atas nama Nurikbal, usia 3.5 bulan,  menderita Hydrocefalus, dan sudah dilakukan operasi di RSUD. Sekarang dalam  pantauan dokter spesialis bedah syaraf RSUD, kontrol setiap hari senin ke poli bedah syaraf RSUD," jelas H. Aep saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (25/10).

Masih menurutnya, dirinya bersama jajaran Muspika Cibuaya telah berkunjung ke kediaman Nur Ikbal, dan pihaknya melalui bidan desa terus memantau keadaan bocah tersebut pasca operasi untuk memastikan agar Nur Ikbal dapat rutin mendapatkan pemeriksaan setiap minggunya. 

"Kami jajaran Muspika Cibuaya juga akan melakukan penggalangan dana  untuk membantu keluarga Nur Ikbal yang di koordinir oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Cibuaya. mudah-mudahan langkah yang diambil dapat meringankan beban keluarga Nur Ikbal dan semoga Nur Ikbal dapat segera sembuh," pungkasnya.
Posting Komentar