Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Calon Kades

PELITAKARAWANG.COM - Jelang memasuki tahapan kampanye, Pilkades serentak 2018, Kabupaten Karawang. Pemerintah kecamatan Rengasdengklok, gelar penandatanganan Fakta Integritas calon Kades untuk berkomitmen bersama-sama menjalani Pilkades dan pasca Pilkades 2018 dengan aman dan kondusif, hadir dalam acara tersebut, seluruh calon Kades dari 5 desa di wilayah Rengasdengklok beserta panitia Pilkades masing-masing desa, dan jajaran Muspika Rengasdengklok, Jumat (19/10).

Plt Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman mengatakan bahwa acara digelar untuk mengajak semua elemen masyarakat terutama calon Kades dari 5 desa di kecamatan Rengasdengklok yang tengah menggelar Pilkades, untuk berkomitmen menjaga keamanan dan kerentraman di tengah masyarakat selama perhelatan dan pasca Pilkades digelar. 

"Intinya mengajak para calon Kades untuk berkomitmen diatas kertas untuk menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang Pilkades dan pasca Pilkades. Berharap nantinya semua pihak dapat menerima apapun hasil dari perhelatan Pilkades tersebut, bagi calon yang tak terpilih dapat menerima secara lapang dada,  dan bagi calon yang terpilih dapat merangkul seluruh calon yang ada untuk kedepannya membangun desa mereka secara bersama-sama," jelas Asep Wahyu kepada awak media, usai acara digelar. 

Senada dengan Plt Camat,  Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno menegaskan bahwa kepolisian siap mengawal pesta demokrasi tingkatan Desa yaitu Pilkades 2018, dan mengajak semua kalangan masyarakat untuk bergandeng tangan demi lancarnya gelaran Pilkades di Kecamatan Rengasdengklok. 

"Saling menghargai sesama calon Kades selama tahapan kampanye, dan kepada para calon Kades untuk dapat merubah pola fikir, yang selama ini berfikir sebagai masyarakat mencoba dirubah berfikir sebagai seorang pemimpin,  dan menjaga sopan santun dan jangan saling menjelekkan sesama calon sehingga tujuan terjaganya Pilkades yang aman dan kondusif," Kompol Suparno. 

Dan dalam sambutannya Kapolsek pun berharap kepada para panitia Pilkades untuk dapat memberikan arahan kepada para calon di desanya masing-masing untuk selalu menjaga kebersamaan. 

Isi kesepakatan yang tertuang dalam fakta integritas tersebut antara lain, menjaga keamanan dan ketertiban selama dan pasca berlangsungnya Pilkades, tidak melakukan politik uang, menjalani Pilkades sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, bersedia menyelenggarakan Pemerintah Desa yang bersih dari Korupsi dan KKN bagi Kades terpilih, dan bagi calon Kades yang tak terpilih,  bersedia bekerjasama dengan Kades terpilih untuk kepentingan bersama dan kepentingan masyarakat.
Posting Komentar