Pemkab Karawang Sediakan 4.500 Nasi Bungkus untuk Tim Evakuasi di Posko Tanjungpakis

PELITAKARAWANG.COM - Setiap hari, Dinas Sosial Kabupaten Karawang menyiapkan 4.500 nasi bungkus untuk tim evakuasi pesawat Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di posko Tanjungpakis, Karawang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang Setya Dharma mengungkapkan, pihaknya menyiagakan dapur umum lapangan (dunlap) di posko bayangan Tanjungpakis.

"Satu hari makan tiga kali, dan setiap makan kita siapkan 1500 nasi bungkus. Jadi petugas evakuasi baik itu dari unsur TNI, Polri, Basarnas dan lainnya setiap jam makan pasti kesini," ujar Setya Dharma, Rabu (31/30/2018).

Penyediaan nasi bungkus tersebut, kata dia, dilakukan selama 10 hari ke depan sesuai masa pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat nahas itu.
"Estimasi kami hingga masa 10 hari itu kita siapkan 45 ribu nasi bungkus. Bisa saja waktunya berkurang atau malah ditambah selama masa pencarian tapi kami sudah siap kok," terangnya.

Ia mengatakan, Dinsos Karawang juga menyiagakan sekitar 30 orang petugas untuk membantu penyiapan nasi bungkus, mulai dari tukang masak, membungkus, hingga yang bertugas belanja sayuran.
Posting Komentar