Seberapa Perlukah Tidur Untuk Kesehatan?

PELITAKARAWANG.COM-,Tidur adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia karena tidur yang teratur sangat baik untuk kesehatan,namun sebaliknya tidur berlebihan juga kurang bagus untuk kesehatan.(02/10/2018).

Kesehatan sangat dibutuhkan oleh manusia untuk menjalankan aktifitas dan jika kesehatan terganggu maka apapun kegiatan sehari-haripun akan terganggu atau terhenti semenatara. 

Maka dari itu, menjaga kesehatan itu penting dan utama,hal ini tidak bisa di anggap remeh karena mencegah kesehatan lebih baik dari pada mengobatinya.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat bukan sebatas kalimat dalam memotivasi seseorang saat sakit namun itu adalah sebuah realita dan mendasar.

Saat ini tidak sedikit orang mengalami atau kerap kali terserang penyakit kurang tidur dan itu disebut insomnia.

Insomnia adalah kondisi seorang individu yang mengalami gangguan sulit tidur, masyarakat beranggapan bahwa sulit tidur hal yang wajar tetapi pada beberapa orang terutama yang menderita gangguan sulit tidur,maka tidur merupakan suatu masalah besar. 
Azka Putri Fauziyah
Orang yang mengalami sulit tidur biasanya merasa tidak puas dengan kualitas tidur mereka.Mereka yang sulit tidur biasanya mengalami kelelahan,muka pucat dan mata sembab, kurang energi, sulit berkonsentrasi, gangguan suasana hati, penurunan daya tahan tubuh mudah terserang penyakit dan gejala alergi akan mudah muncul apalagi jika sampai menyebabkan depresi,atau gangguan jiwa itu bisa di bilang insomnia akut.
Nah, jadi sangat penting untuk yang insomnia atau yang sulit tidur untuk mengatur jadwal tidur dan usahakan untuk memulai tidur serta bangun di jam yang sama setiap harinya, batasi mengkonsumsi kopi dan teh yang berlebihan atau makanan lainya yang bisa berdampak sulit tidur, disisi lain pastikan pula untuk tempat tidur nyaman dan bersih.

Bilamana dalam kamar posisinya berantakan dan kotor bisa mempengaruhi tidur seseorang karena kamar rapih menjadi tidur lebih nyaman.Misal sebelumnya tidur terlebih dulu rapikan baju-baju dan benda yang berserakan di kamar lalu matikan lampu ketika tidur. Karena sinar lampu yang menyala bisa mengakibatkan otak selalu menerima pesan sebagai tanda untuk tetap terjaga, hindari situasi stress di malam hari. 

Karya : Azka Putri Fauziyah.
Mahasiswa STIKES Ahmad Yani- Cimahi.
Posting Komentar