SMAN 1 Tempuran Juara Umum Jumbara PMI 2018

PELITAKARAWANG.COM  - Para Siswa Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Tempuran, berhasil sabet juara umum Jumpa Bhakti Gembira ( Jumbara ) PMI ke XII tingkat Kabupaten Karawang tahun 2018. Kegiatan yang ditutup Sabtu sore di Bumi Perkemahan (Buper) Tegalandak Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon ini,  di ikuti 100 siswa tingkat Wira (SMA/SMK) dan tingkat Madya (SMP/Mts) sebanyak 2.500 siswa se Karawang.

Pelaksana kegiatan Jumbara PMI Karawang, Sunarto mengatakan, Jumbara ke XII PMI ini digelar di Cilamaya Kulon dari tanggal 4-7 Oktober. Giat yang diikuti ribuan siswa tingkat Wira dan Madya ini, dibuka langsung Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana pada Kamis lalu bersama Ketua PMI Karawang, Hj Elly Amalia Priatna. Ragam lomba dan kegiatan ke PMR am digelar di lapangan Tegalandak, seperti Traveling kepalangmerahan penyuluhan kesehatan, dapur Umum, Pasang Bongkar Tenda (PBT), Perawatan keluarga, pameran mini dan olahraga gembira. Sementara kegiatan lainnya, sebut Sunarto antara lain sambung rasa antar pembina, rembug Forpis, bakti sosial, penghijauan, penyuluhan kesehatan dan pentas seni." Tema kegiatan ini adalah, "Pandai Manusiawi Responsif". " Biasanya kita gelar di Kota, sekarang Jumbara tingkat Kabupaten di Tegalandak Cilamaya Kulon," Katanya.

Soal hasil, Sunarto menyebut, bahwa dari sekian lomba, SMAN 1 Tempuran berhasil mendapat gelar juara umum Jumbara XII Tingkat Kabupaten ini dengan raihan lomba yang unggul seperti juara 1 penyuluhan, juara 1 perawatan keluarga, juara 1 dapur umum , juara 3 traveling dan juara Grade A. " Jumbara berakhir, SMA TEMPURAN jadi juara umumnya," Katanya.

Hj.Eli Amalia Priatna,  Ketua PMI Kabupaten Karawang mengatakan,  Jumbara PMR yang digelar di Cilamaya Kulon merupakan salah satu program kerja PMI Kabupaten Karawang untuk tahun 2018. Jumbara digelarnya banyak memiliki tujuan secara umum, misalnya  untuk mengevaluasi pembinaan PMR secara berkesinambungan sekaligus meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat serta pemerintahan yang akan bermanfaat bagu kepalangmerahan di tingkat PMR, sekaligus juga sambung Elly, kegiatan Jambore ini adalah pesan untuk  menyampaikan kegiatan PMR kepada masyarakat luas sekaligus mengetahui wawasan bahwa peran PMI sebagai organisasi yang peka terhadap permasalahan sosial, itu ada ditengah masyarakat, termasuk diantaranya dalam program  pendidikan dan prilaku remaja. " Kita meningkatnya kesadaran masyarakat sejak dini tentang pentingnya usaha-usaha kesiapsiagaan dalam penanggulangan benacana," Kata Mantan Wakil Bupati Karawang ini.
Posting Komentar