Tim Kecamatan Jayakerta Monitoring Kegiatan Pelaksanaan DD Desa Jayamakmur

PELITALARAWANG.COM,-Pemerintah Kecamatan Jayakerta lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan kegiatan realisasi Dana Desa (DD) Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Selasa (03/10).

Seperti dikatakan Camat Jayakerta, Budiman Ahmad, bahwa Monev yang dilakukan pihaknya kepada semua pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Jayakerta dalam pelaksanaan kegiatan dengan seluruh anggaran Dana transfer ke desa, baik yang berasal dari APBD maupun APBN, merupakan program tetap (Protap) kecamatan.

"Kegiatan Protap jelang persiapan tahap berikutnya. Dengan tujuan memastikan pelaksanaan di tingkat paling bawah berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan petunjuk teknisnya," ungkap Camat Budiman Ahmad,Selasa (03/10/2018), disela-sela kegiatannya. 

Budiman melanjutkan, selain bertujuan monitoring pelaksanaan dilapangan kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai langkah untuk menghindari tingkat deviasi atau penyimpangan pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

"Menghindari dan minimal dapat mengurangi deviasi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran," jelasnya. 

Budiman pun menambahkan dalam monev tersebut dirinya bersama tim terbatas pada aspek kuantitas pekerjaan pada pelaksanaan kegiatan saja. 

"Dan pada aspek kualitas, kita tidak memiliki kompetensi. Mudah-mudahan masyarakat dapat melihat secara kasat mata. Sejauh monitoring yang telah tim kecamatan lakukan, melihat bahwa pekerjaan yang dilakukan di Desa Jayamakmur ini telah berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu,Kepala Desa Jayamakmur, Endang, ST. mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim monitoring kecamatan yang menurutnya kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian pihak kecamatan kepada seluruh Pemdes di wilayah Kecamatan Jayakerta. 

"Dengan adanya protap monev ini merupakan bukti dukungan pemerintah kecamatan terhadap kelancaran pembangunan di Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jayakerta," tegasnya.
Posting Komentar