Lapangan Basket Ganesha Menjadi Arena Porpemda Jabar 2018

PELITAKARAWANG.COM,- Ganesha Arena Indoor menjadi venue cabang olahraga (cabor) Basket dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat 2018, yang diselenggarakan oleh Pemkab Karawang sebagai tuan rumah. 

Dipilihnya Ganesha Arena menjadi venue cabor Basket, selain memiliki gedung yang luas dan ada lahan parkir, dipilihnya Ganesha Arena karena lapangan sudah berstandar internasional. Lapangan basket di Ganesha Arena ini menggunakan bahan vinyl. 

Tentunya, lapangan tersebut akan lebih membuat para peserta Porpemda terutama dalam cabor Basket lebih aman dan safety saat bermain. Selain itu, terdapat pula fasilitas shower air panas, toilet atau ruang ganti bersih dan terdapat tribun penonton yang dapat menampung hingga 300 penonton. Selain menjadi venue untuk cabor Basket, Ganesha Arena juga dipilih menjadi venue Hadang, olahraga tradisional yang dipertandingkan nantinya dalam Porpemda Jabar 2018. 

Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkab Karawang untuk menyambut Porpemda 2018. Dalam gelaran ajang Porpemda tahun ini, ribuan atlet dari Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Jawa Barat akan bertanding di Karawang. 

Kepala Diskominfo Karawang, Yasin Nasrudin memastikan beberapa venue sudah siap untuk digunakan dalam Porpemda tahun ini. Selain mempersiapkan venue, Pemkab Karawang juga mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang bagi para peserta Porpemda yakni diantaranya adalah penginapan dan transportasi. 

"Ajang Porpemda Jabar tahun ini bukan hanya sekedar ajang mencari prestasi untuk daerah. Tapi mempererat tali silaturahmi para ASN yang bertanding. Juga diharapkan Porpemda ini bisa meningkatkan kebugaran jasmani para ASN agar menciptakan aparatur yang berkualitas," katanya.

Diberdayakan oleh Blogger.