Minggu, November 18, 2018

Resmi, Bobotoh Boleh Dukung Persib pada Musim Depan, tetapi..

 


PELITAKARAWANG.COM - Suporter Persib Bandung, bobotoh, diperbolehkan kembali mendukung Maung Bandung di stadion dalam laga kandang mulai musim depan.

Kepastian tersebut didapat setelah Komite Banding PSSI mengabulkan banding manajemen Persib terkait hukuman Komisi Disiplin dalam surat keputusan nomor 132/L1/KD-PSSI/X/2018. 

Sebelumnya, bobotoh dihukum Komdis PSSI larangan mendukung Persib dalam laga kandang dan tandang pada sisa kompetisi musim 2018 hingga setengah musim 2019 mendatang. 

Hukuman tersebut kini sudah berubah. Bobotoh diperbolehkan datang dalam laga kandang musim depan dengan syarat tanpa memakai atribut Persib. 

Atribut yang dimaksud di sini tidak terbatas pada kaos, bendera, yel-yel, nyanyian, konfigurasi, poster, dan spanduk yang menunjukkan identitas Persib. 

Hukuman larangan memakai atribut dalam laga kandang Persib ini harus dijalani bobotoh hingga setengah kompetisi Liga 1 2019. 

Adapun, perubahan hukuman ini tidak berlaku untuk laga tandang Persib. 

Bobotoh tetap tidak diperbolehkan mendukung Persib dalam laga tandang hingga setengah musim. 

Apabila terdapat pelanggaran selama setengah musim pada kompetisi mendatang, hukuman untuk Persib dan bobotoh akan kembali bertambah. 

Berikut hasil Komite Banding PSSI kepada Persib Bandung dalam surat bernomor 07/KEP/KB/LIGA1/XI/2018, tertanggal 15 November 2018: 

1. Menghukum Persib Bandung untuk kompertisi 2018 berupa pertandingan home dengan tanpa penonton di daerah netral di luar Pulau Jawa pada laga home sampai akhir musim kompetisi 2018 sebagaimana diatur di dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 21 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018. 

2. Menghukum Persib Bandung untuk kompetisi 2019 berupa pertandingan home dengan penonton tanpa memakai atribut Persib Bandung namun tidak terbatas pada kaos, bendera, yel-yel, nyanyian, konfigurasi, pamphlet, spanduk yang menunjukan identitas Persib Bandung sampai dengan setengah musim kompetisi tahun 2019 sebagaimana diatur di dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 70, Lampiran 1 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018; 

3. Apabila dalam setengah musim kompetisi 2019 Persib Bandung melanggar putusan sebagaimana dimaksud pada dictum 3 maka akan dihukum secara otomatis berupa larangan melakukan pertandingan kandang (home) Persib Bandungdengan tanpa penonton sampai dengan akhir musim kompetisi tahun 2019.




Sumber : BolaSport

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top