PELITAKAARAWANG.COM - Polres Kabupaten Karawang akan menutup sejumlah titik jalan raya di wilayah perkotaan pada malam tahun baru untuk mencegah terjadinya kemacetan parah.

"Diperkirakan akan banyak titik yang akan dipadati warga pada pesta malam pergantian tahun nanti. Jadi kami akan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Bariu Bawana, di Karawang, Jawa Barat, Senin.

Ia mengatakan prioritas rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan di sejumlah titik yang menjadi pesta malam pergantian baru.

Oleh karena itu, pihak kepolisian mengimbau agar pihak terkait yang menggelar kegiatan perayaan tahun baru menyediakan kantong-kantong parkir.

"Dengan adanya kantong parkir, maka warga yang merayakan malam pergantian tahun bisa memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan," kata dia.

Sementara itu, perayaan pesta malam tahun baru di Karawang akan dikawal 989 personel gabungan, terdiri atas 675 Polri, dan 314 personel gabungan seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan elemen masyarakat lainnya.#ANT