Minggu, Desember 16, 2018

Jabar Bakal Buka 4 Jalur Kereta Api Baru

 

PELITAKARAWANG.COM-. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengaktifkan kembali Empat jalur kereta api untuk mendukung akses perhubungan di Jawa Barat. Empat jalur tersebut ialah, Jakarta-Bandung-Pangandaran, Jakarta-Bandung-Sumedang, Jakarta-Bandung-Ciwidey, dan Jakarta-Bandung-Garut.
"Ini untuk mendukung akses perhubungan dan pelayanan transportasi darat di Jabar agar masyarakat bisa dengan mudah bepergian," kata Emil,saat di Sukabumi, Jumat, 14 Desember 2018. 
Menurut Emil, nantinya pengerjaan empat jalur kereta api itu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Diharapkan dengan adanya jalur kereta api baru, akan dapat meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut. Nantinya juga di setiap stasiun yang dilintasi akan dibangun kota wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada.
Emil bercerita, dirinya pernah ke Prancis Selatan tahun lalu ke salah satu objek wisata di wilayah tersebut. Ternyata menurut Emil, pantai yang ada di Selatan Jabar tak jauh berbeda dengan di Prancis Selatan. Hanya saja, negara itu mempunyai insfrastruktur jauh lebih baik. Tapi untuk keindahan alam tak kalah jauh berbeda dengan Selatan Jabar.
Maka itu, tegas Emil, pemprov berencana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga yang didukung insfrastruktur yang ada. 
"Pokoknya dalam lima tahun ke depan ini, Selatan Jabar akan kami sulap menjadi daerah juara lahir batin, sehingga pembangunan pun akan lebih merata tidak hanya di wilayah utara saja," tambahnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top