Polisi dan TNI Pastikan Perayaan Natal di Kecamatan Rengasdengklok Aman

RENGASDENGKLOK - kepolisian Sektor (Polsek) Rengasdengklok, dibantu TNI Kodim 0604 Karawang, Sat Pol PP Kecamatan Rengasdengklok, serta beberapa Organisasi Masyarakat lakukan pengamanan Natal dibeberapa gereja di wilayah hukumnya, Senin hingga Selasa (24-25/12).


Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno mengatakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat jelang Natal dan tahun baru 2019.

"Dari melakukan sterilisasi di gereja-geraja yang akan digunakan perayaan Natal. Kita lakukan pemeriksaan dari seluruh ruangan di dalam gedung gereja hingga area di luar gedung gereja," jelas Kompol Suparno, melalui sambungan telepon, Selasa (25/12) sore.
Masih menurutnya, setelah melakukan sterilisasi pihaknya melanjutkan kegiatan dengan melakukan pengamanan saat gelaran acara berlangsung.

"Beberapa geraja di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok antara lain, GKI Rengasdengklok, Bethel Tabhernakel, Bethel Indonesia, dan GPDI Rengasdengklok," sambung Kapolsek.

Sebelumnya, Polsek Rengasdengklok bersama Koramil 0404 Rengasdengklok, Pemdes Rengasdengklok Selatan dan Karang Taruna Desa Rengasdengklok Selatan memasang spanduk-spanduk ukuran besar berisi ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2019 kepada masyarakat yang merayakannya.

Ketua Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Selatan, Topan Sopian mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghargai dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa antar masyarakat Rengasdengklok jelang tahun politik 2019.

"Bentuk penghormatan dan penghargaan bagi masyarakat yang merayakan Natal. Dan juga dalam rangka memperkuat persatuan antar anak bangsa. Walau kita yang beragama Islam sebagai mayoritas tetapi tetap kita hormati mereka yang beragama kristiani agar  keamanan dan ketertiban tercipta apalagi jelang tahun politik 2019 mendatang," pungkasnya.

Tidak ada komentar