5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas U-22 Vs Myanmar

PELITAKARAWANG.COM - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga krusial kontra Myanmar di laga perdana ajang Piala AFF U-22 pada Senin, 18 Februari 2019. Duel tersebut akan tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. 

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung ketat mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Selain itu, Garuda Muda dan Myanmar juga selalu menyajikan laga yang selalu kompetitif. 

Menilik dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia unggul tipis dengan dua kemenangan. Sedangkan Myanmar meraih satu kemenangan. 
Terakhir kali kedua tim bertemu di ajang SEA Games 2017 lalu di Malaysia. Dalam perebutan medali perunggu, Garuda Muda menang dengan skor 3-1. 
Berikut fakta-fakta menarik lainnya jelang Timnas U-22 menghadapi Myanmar, seperti dilansir berbagai sumber: 
1. Laga kontra Myanmar menjadi laga perdana Timnas U-22 menghadapi timnas negara lain di bawah nakhoda Indra Sjafri. Sebelumnya, mereka hanya menghadapi laga uji coba dengan klub-klub lokal. 
2. Myanmar di ajang Piala AFF U-22 2019 ini tampil dengan pelatih baru, Velizar Popov yang baru ditunjuk pada 17 Januari 2019 lalu. 
3. Sejauh ini Timnas U-22 sudah melakukan tiga laga ujicoba namun belum meraih kemenangan. Semua berakhir dengan hasil imbang. 
4. Dari tiga laga ujicoba yang dilakukan, Timnas U-22 tidak pernah mencetak gol di babak pertama. Total empat gol tercipta di tiga laga ujicoba di babak kedua. 
5. Hingga saat ini Indonesia terhitung baru dua kali menjajal Stadion Olympic Phnom Penh. 



sumber: viva
Diberdayakan oleh Blogger.