Ribuan Guru Ngaji Karawang Didorong Mengajar Gaya Motivasi

PELITAKARAWANG.COM  - Ribuan guru ngaji yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) Kabupaten Karawang, gelar seminar motivasi dengan mendatangkan motivator tersohor Aris Ahmad Jaya Sabtu (1/2) di Hotel Swiss Bellin. Kegiatan seminar untuk merefresh pola dan cara pendidikan kepada anak dalam memahami Al Quran tersebut, di balut dengan nuansa motivasi yang juga di ikuti Perwakilan pejabat Kementrian Agama (Kemenag) Karawang.

Ketua Panitia Seminar pendidikan FKPQ Sulaeman Turmudzi S.Pdi mengatakan, kegiatan seminar pendidikan ini merupakan agenda tahunan dimana kegiatan dilaksanakan 2 kali dalam setahun. 

Dari undangan yang disebar, melihat pemateri cukup bonafit, ia bersyukur para pendidik bacaan Al Qur'an ini antusias mengikuti kegiatan seminar ini.  Karena selain memotivasi semangat mengajar, juga ikut menambah wawasan teknik penanganan menghadapi anak. Apalagi, lingkungan dan pergaulan sudah berubah, sehingga para guru ngaji harus ikut penyesuaian dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi, agar tidak tertinggal dengan guru pada pendidikan formal pada umumnya. 

Apalagi, ditengah segala keterbatasan ekonomi, pihaknya berharap para guru ngaji bisa tetap semangat mencintai aktivitasnya, karena mendidik dan mencerdaskan anak itu bukan saja investasi padaasa depan anak, tetapi juga investasi bagi gurunya kelak di akhirat. Oleh karenanya, ia berharap, pemerintah dan semua pemangku kebijakan termasuk masyarakat, agar selalu semangati anak-anak daerah untuk mengaji, memahami Al Qur'an dan juga ruang untuk bisa menyerap ilmu - ilmu agama bisa dipermudah aksesnya. "Alhamdulillah, hampir seribuan yang hadir, karena melihat pemateri yang kita sudah memiliki jaringannya ini, banyak yang antusias," Katanya.

Ketua FKPQ Kabupaten Karawang, H Cece Izudin S.Ag mengatakan, ada 700 lembaga yang dimiliki sebagai aset mencerdaskan dan mencetak anak-anak di Karawang bisa ngaji dan membaca Al Qur'an. Maka meningkatkan kualitas SDM para guru dengan cara Mengajar Gaya Motivator (MGM) yang di tawarkan Motivator Aris Ahmad Jaya ini kiranya para guru kedepan bisa memiliki keilmuan yang lebih baik, mencetak anak soleh bisa tersampaikan, serta sambung Cece mampu menghadapi dan menangani anak dewasa-dewasa ini. Sebagaimana yang disampaikan yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi (AYAM)" Semoga setelah seminar ada perubahan dalam upaya mencetak anak soleh ini tersampaikan, tentunya dengan MGM ini,"  Katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.