Pencak Silat Tadjimalela Karawang Komitmen Pertahankan Gelar

PELITAKARAWANG.COM - Pencak silat Tadjimalela Karawang komitmen mempertahankan gelar di kancah nasional bahkan Internasional. 

Umar Kusumadinata, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Tadjimalela Jawa Barat mengatakan, Tadjimalela tetap menjaga prestasi yang sudah didapat, ini harus kontinyu sehingga bisa masuk ajang lebih tinggi baik di kancah nasional dan internasional. Karena, kegiatan sering di lakukan di SMAN 1 Cilamaya ini menjadi hal penting dalam regenarsi perguruan silat Tadjimalela di Kabupaten Karawang. 

Karena, dalam perjalanannya pencak silat tadjimalela selalu memberikan kontribusi kepada perpencaksilatan di Indonesia. "Tadjimalela harus selalu jadi juara, karena olahraga seni ini berkontribusi bagi dunia pencak silat di Indonesia," katanya disela-sela Pelantikan Pengurus Tadjimalela Kabupaten Karawang 2018-2023 di Kecamatan Cilamaya Wetan, Minggu (3/2).

Semangat juara, sambungnya,  sejalan dengan semangat luhur yang di pegang oleh kader tajimalela sebagai bentuk memertahankan kebudayaan leluhur yang sudah semakin luntur. Untuk itu, tadjimalela ini diharapkan menjadi organisasi yang lebih baik dan bisa mempertahankan nilai luhur pencak silat khususnya perguruan silat tadjimalela. "Agar program berjalan baik, maka nilai luhur pencaksilat ini harus bisa dipertahankan," ujarnya.

Pembina Tadjimalela Karawang,  Usman Helmi mengatakan, pelantikan pengurus Tadjimalela Karawang tahun 2019-2023 ini, jadi harapan besar bagi seluruh anggota dan pengurus, apalagi bagi unit-unit latihan yang sudah tersebar di 30 Kecamatan dan unit latihannya di sekolah-sekolah. 

Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini,   Tadjimalela Karawang tambah maju dan berkembang, bahkan unit latihannya juga bertambah. "Unit latihan sudah banyak, jadi yang baru ini harus mengelola dengan baik agar lebih maju, " harapnya. 

Disamping itu, pelatih yang berlisensi dari perguruan silat Tadjimalela pusat dan dari IPSI Karawang, harus terus menopang kemajuan seni olahraga bela diri ini. Akhir kata, ia imbau semua unit latihan yang berprestasi agar terus eksis dikejuaraan - kejuaraan yang ada, baik tingkat kabupaten, provinsi ataupun nasional, " pungkasnya. 
Diberdayakan oleh Blogger.