Kades Sarijaya Bagi-bagi Sarung Buat Imam dan Bilal Masjid

PELITAKARAWANG.COM-.Di Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya, terdapat 3 Mesjid dan 19 Musala. Disetiap tempat ibadah tersebut, Imam dan Bilal sampai yang menyiarkan tadarusan di malam Ramadhan, menerima cinderamata berupa sarung dan perlengkapan ibadah lainnya dari Kades setempat.

Kata Kades Sarijaya, Enin Sutisna atau yang akrab di sapa Lurah Ladok ini, bagi-bagi cindera mata ini adalah kegiatan rutin tahunan yang di anggarkan langsung oleh dana pribadinya. Termasuk, saat Tarawih Keliling (Tarling) di Dusun 2 Ranggon desa Sarijaya. 

Dihadapan jemaah masjid dan Aparat TNI Polri, ia serahkan simbolis sarung kepada para imam masjid dan Bilal, termasuk juga masyarakat yang menghidupi malam Ramadan ini dengan tadarusan, baik di mesjid maupun di kantor desa. "Saat tarling kita serahkan cinderamata secara simbolis, memang setiap tahun saya lakukan, baik untuk para Imam, Bilal maupun yang tadarus, " katanya. 

Enin menambahkan, di desanya, ada 3 mesjid dan 19 Musala, semuanya aktif menjalankan salat tarawih berjamaah dan tadarusan. Menjangkau pemberian bantuan alakadarnya ini, sesekali dilaksanakan setiap malam, door to door ke Mesjid dan musala yang ada di wilayah Sarijaya. 

Di harapkan, sedikit bantuan yang diberikannya, bisa jadi "Tahadust Binnikmah" bagi masyarakat dan aghniya lainnya di Desa Sarijaya. "Kita kadang door to door ke Majelis dan Musala, semoga bermanfaat, " harap Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Majalaya ini. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.