Produksi Industri Besar Turun Tapi UMKM Naik

PELITAKARAWANG.COM-.Memasuki momen Idul Fitri, pertumbuhan produksi Industri manufaktur besar dan sedang mengalami penurunan sementara kelas menangah dan kecil justru meningkat.
Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat menyebutkan pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang triwulan I tahun 2019 turun sebesar 0,10 persen (q-to-q) dari triwulan IV tahun 2018.
“Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih rendah jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,26 persen,” ujar Kepala BPS Jawa Barat Dody Herlando.
Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang dari tahun ke tahun triwulan I tahun 2019 (y-to-y) naik sebesar 3,48 persen.
Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil triwulan I tahun 2019 naik sebesar 2,45 persen (q-to-q) dari triwulan IV tahun 2018. Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 2,97 persen.
Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil dari tahun ke tahun Triwulan IV (y-on-y) naik sebesar 8,35 persen.(rilis/BPS).
Diberdayakan oleh Blogger.