Rabu, Juli 03, 2019

Aasssikk..... TPP ASN Akan Dinaikan

 

PELITAKARAWANG.COM-.Tunjangan Perbaikan Penghasilan atau TPP ASN di lingkungan Pemprov Jabar akan dinaikan.(3/7).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) mengatakan, kenaikan TPP itu diperoleh dari penghematan beberapa pos anggaran. Hal itu diungkapkan RK, pada pelantikan 230 pejabat eselon 3 Pemprov Jabar di Gedung Sate, Senin (1/7/2019).
"Kalau kita melakukan penghematan di sana sini ternyata kita bisa dan mampu memberi kesejahteraan lebih pada ASN" katanya.
Add caption
Namun RK mewanti-wanti kepada para ASN agar meningkatkan kinerjanya. Karena kenaikan TPP itu akan diberikan sesuai kinerja ASN yang bersangkutan.
"Jadi yang rajin,kerja ya dinilai bagus maka akan mendapatkan amplop yang tebal.Tetapi yang biasa-biasa saja amplopnya tipis" ujarnya.
Penilaian kinerja itu akan dilakukan dengan sistem,agar lebih objektif dan fair.
"Jadi nanti para ASN sebelum pulang harus mengisi data hasil kerja di komputer setiap hari,dan harus ada pembuktian.Jika pembuktiannya berbeda dengan yang diisikan, komputer akan otomatis menolak. Dari situ akan terukur kinerja ASN yang bersangkutan" papar RK.
Berbagai sistem yang diterapkan untuk meningkatkan kinerja ASN itu diibaratkan seperti menata kembali fungsi dan kekuatan mesin kendaraan. Jika sudah tertata menurut RK, mobil tinggal digas optimal.
"Penataan dengan sistem, rotasi jabatan dan lain-lain itu saya targetkan selesai akhir tahun 2019, maka begitu mulai tahun 2020 kita bisa langsung tancap gas dan ngabret. Karena kendaraan yang bermerk Jabar ini sebenarnya bisa dipacu lebih cepat sari sekarang" pungkas RK. (yt/red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top