Rabu, Juli 17, 2019

Mahasiswa Unsika Gelar Penyuluhan Pernikahan Usia Dini dan Bahaya Narkoba

 

PELITAKARAWANG.COM- Rabu, 17 Juli 2019. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang yang ditempatkan di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, telah melaksanakan Penyuluhan Pernikahan Usia Dini serta bahaya merokok dan penggunaan narkoba.

Penyuluhan ini dilaksanakan di SMPN 02 Sukatani, dari pukul 09.00 - 12.00 WIB, yang dihadiri oleh  Hamsiah, selaku Koordinator KB Kecamatan Sukatani sebagai pemateri dengan tema dampak negatif pernikahan dini. Kemudian, Abdul Rojak selaku Polri Sektor Sukatani sebagai pemateri yang menyampaikan mengenai Bahaya merokok dan penggunaan narkoba.

Motif dari kegiatan ini adalah karena banyaknya warga yang menikah di usia dini dan maraknya anak usia dibawah umur yang merokok.

Hamisah sangat berterimakasih dengan adanya KKN dari Universitas Singaperbangsa Karawang, yang kebetulan masuk ke wilayah Sukatani, terutama di Desa Sindanglaya ini, yang mana Desa Sindanglaya merupakan salah satu desa pembentukan kampung KB.

"Kami sangat senang bersinergi terutama untuk program Penundaan Pernikahan Usia Dini yang bersasis sekolah, sehingga kami bisa memberikan informasi terkait dengan kesehatan, "ucap Hamisah

"Kebetulan SMP 02 Sukatani ini, ditunjuk mewakili Purwakarta untuk tingkat provinsi, dalam program Sekolah Siaga Kependudukan, dimana Sekolah Siaga Kependudukan ini bersinergi dengan program KB terkait dengan kependudukannya," lanjut Hamisah.

Selain itu, Abdul Rojak, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepolisian kepada siswa sekolah, informasi tentang bahaya narkoba, serta memotivasi siswa untuk meningkatkan semangat belajar.

"Harapannya anak-anak yang jauh dari perkotaan bisa termotivasi untuk meningkatkan belajar dan bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,"ujar Abdul Rojak.(red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top