Minggu, September 22, 2019

Heboh,Babi Hutan Masuk Mesjid

 

PELITAKARAWANG.COM- Seekor babi hutan membuat warga dan ibu-ibu pengajian di Masjid Nurul Amal, perumahan RS Pemda Cipocok Jaya, terkaget-kaget. Babi masuk saat masjid sedang ramai pengajian ibu-ibu dan pembagian santunan anak yatim sekitar pukul 10.00 WIB.


"Iya pada menjerit, ada yang kaget dan bilang astagfirullah," kata warga setempat bernama Titin bercerita, di Kota Serang, Banten, Minggu (22/9/2019).

Titin menceritakan babi hutan itu awalnya masuk ke toilet bagian samping masjid. Babi itu sempat bertahan beberapa menit di dalam kamar mandi tersebut.

Tidak lama kemudian, babi hutan tersebut masuk ke bagian tengah masjid. Ruang tersebut adalah tempat jemaah biasa melaksanakan salat. Ibu-ibu dan sebagian warga yang sedang mengikuti pengajian kebetulan berada di bagian luar masjid. Melihat babi berkeliaran di dalam masjid, sontak warga yang melihat kaget. Sebagian ibu-ibu lain tunggang langgang membubarkan diri.

"Di masjid lagi pinuh jalmi (penuh orang), itu pada kaget ada bedul ti pinggir masjid terus ka lebet majid (ada babi masuk dari pinggir masjid terus ke dalam)," ujarnya dengan bahasa Sunda.

Dari warga sekitar yang melihat, ada yang mencoba mengusirnya. Ada sebagian warga yang mengambil kayu agar babi itu keluar dari masjid. Bahkan, ada warga yang terlihat sempat ditubruk babi hutan tersebut.

Setelah itu, babi tersebut, menurutnya, langsung kabur dari lingkungan masjid. Babi yang lari kemudian dikejar sebagian warga sampai ke daerah Banjarsari. Karena meresahkan, ada warga yang menembak babi itu sampai mati.

"Saurna dibedil (katanya ditembak) sama warga di sana," pungkasnya.(detik)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top