KABAR PILKADA

Jago, Karawang Juara 1 Lomba Literasi TK-SD Jawa Barat

PELITAKARAWANG.COM
08/09/19, 17:12 WIB Last Updated 2019-09-08T10:17:39Z
PELITAKARAWANG.COM- Lagi, prestasi ditorehkan tingkat provinsi Jawa Barat di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Minggu ini, (8/9) giliran anak TK asal Karawang, juara 1 Jawa Barat kategori bercerita dalam lomba literasi TK - SD di Bandung. Kegiatan yang di gagas Istri Gubernur Ridwan Kamil itu, berhasil membuat nama Karawang moncer, setelah memboyong penghargaan langsung dari Gubernur, menyisihkan 81 peserta lainnya di Jawa Barat sejak 6 September kemarin. 

Kasie Paud Dikmas Disdikpora Karawang, Juhdiana M.pd mengatakan, dalam kegiatan lomba literasi yang di gagas Istri Gubernur, Karawang berhasil mendapat gelar juara 1 se Jawa Barat dalam kategori bercerita. Prestasi ini, tentu membanggakan, mengingat kompetitornya ada 81 anak dari berbagai Kabupaten/kota di Jawa Barat. Namun demikian, TK-SD di Karawang, berhasil juara dan berhak pulang membawa piagam dan uang pembinaan yang langsung di berikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu (8/9) ini. "Alhamdulilah, kompetitor ada 81 se Jawa Barat, tapi kita bisa masuk juara 1 kategori bercerita," katanya. 

Sebelumnya, sambung Juhdi, lomba literasi ini digelar dulu oleh tingkat Kabupaten dengan jumlah peserta sebanyak 216 orang pada 3 September. Baru kemudian, hasilnya menjadi wakil dalam lomba ke tingkat Provinsi pada 6 September, hasilnya pada Minggu (8/9) ini, di umumkan dan Karawang cukup memuaskan hasilnya. Karawang, Juara 1, disusul Kabupaten Kuningan dan posisi ke 3, Purwakarta. Adapun juara harapan, masing-masing diraih Tasikmalaya, Garut dan Subang. "Yang juara 1,2 dan 3 di Kabupaten, jadi wakil ke Provinsi, nah di sana kita dapat Juara 1, " pungkasnya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

BERITA SEPUTAR KARAWANG

+