PELITAKARAWANG.COM.- Mancing gratis ratusan ikan mas di sejumlah sungai Karawang, rampung di gelar, Sabtu (21/9). Besok, Minggu (22/9) giliran laut di pesisir Karawang di Ruwat dalam giat pesta laut. Beberapa lokasi, siap menyelenggarakan prosesi pelepasan dongdang di pusat laut yang saat ini dijejali limbah minyak Pertamina ONWJ.

Manajer TPI Pasirputih, Nurjaya mengatakan, rentetan kegiatan pesta laut di Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, di gelar sejak Kamis malam Jumat lalu. Di awali dengan istighotsah berjamaah dan doa bersama nelayan, kegiatan tasyakuran itu juga dilanjut dengan tournamen voli Saan Mustopa Cup pada Jumat - Minggu ini. Tidak itu saja, puncak Larung laut atau membuang kepala kerbau ke pusarnya, juga akan di gelar pada Minggu pagi (22/9) sambil di iringi pagelaran Wayang Kulit. "Rentetannya sejak tanggal Kamis 19/9 kemarin, diawali doa bersama, " Katanya. 

Lebih jauh Nurjaya menambahkan, pelepasan dongdang Minggu pagi ini, akan di ikuti 150 perahu hias, dan ditutup dengan pagelaran Organ Tunggal Senin, dan Sandiwara Rabu (23/9). "Semoga semua tahapan pelaksanaan berjalan lancar dan sukses, " harapnya.(Rdi)