Kamis, Oktober 03, 2019

Tahun Ini, ABT Biayai KPUD Rp2,4 Milyar

 

PELITAKARAWANG.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang dianggarkan Rp74,6 Milyar untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati - Wakil Bupati tahun 2020 mendatang. Dari total anggaran itu, DPRD Karawang pastikan Rp2,4 Milyar diantaranya bakal dianggarkan tahun ini di APBD Perubahan, sementara sisanya menyusul di Anggaran murni tahun 2020 mendatang. 

Usai kunjungan di KPUD Karawang baru-baru ini, Anggota Komisi 1 DPRD Karawang, Asep Saepudin Zukhri mengatakan, para anggota DPRD kunjungi KPUD sebagai upaya agar mampu mengelola optimalisasi anggaran yang siap digulirkan sebesar Rp74,6 Milyar dalam Pilkada 2020 mendatang. DPRD sebut Zukhri, meminta klarifikasi dan rincian kegiatan terkait jumlah anggaran yang akan di gunakan tersebut, karena di tahun ini juga anggaran perubahan alokasikan Rp2,4 Milyar untuk KPUD Karawang, sisanya nanti di tahun 2020 mendatang. 

"Anggaran Rp74,6 Milyar ini kayanya sudah disepakati pemda dan di ABT dianggarkan Rp2,4m sisanya 2020," Katanya.

Ia berharap,kedepan dengan anggaran cukup besar ini partisipasi masyarakat meningkat seperti yang telah tercapai di 2019, tentunya diatas 70 persen. " Jangan seperti pilkada-pilkada sebelumnya yang hanya kurang dari 70 persen, " Katanya .

Komisioner KPUD Karawang, Aceng Kasum Sanjaya mengatakan, setelah kunjungan, pihak KPUD mengapresiasi dukungan dan pesan dari para anggota DPRD Karawang. Pada intinya, DPRD minta optimalisasi KPUD terkait serapan partisipasi pemilih, yang merupakan PR bagi semua. "Kita apresiasi dukungan dari DPRD, pesan-pesannya akan kita optimalkan dalam Pilkada mendatang, " Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top