Senin, Desember 30, 2019

180 Balon Kades Bakal di Garap Tes Tulis 7 Januari

 

PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 180 bakal calon kades di 45 desa di Karawang, bakal di garap tes tulis pada 7 Januari 2020 mendatang. Rencananya, tes tulis bagi para balon pimpinan pemerintahan desa tersebut, akan di gelar di SMPN 1 Karawang.

"Sebenarnya, jumlah awal balon kades itu 179 orang, kemudian di perpanjangan pendaftaran, nambah dua balon jadi total 181 orang. Cuma di 14 Desember kemarin, ada balon Kades di Panyingkiran Kecamatan Rawamerta yang mengudurkan diri, jadi sementara balon total itu ada 180 orang, " Kata Kabud Pemdes DPMPD Karawang, Eko Encep Komarudin kepada pelitakarawang.com, Senin (30/12).

Eko menambahkan, mereka akan di garap tes tulis pada 7 Januari yang rencananya di laksanakan di SMPN 1 Karawang. Untuk jumlah soal dan pembuatan soal, teknisnya diserahkan pada akademisi Universitas Buana Perjuangan (UBP) secara independen. Tinggal nanti, hasil pemeriksaannya, menentukan siapa saja balon yang lolos dari setiap tahapannya tersebut. "Baru rencana, pelaksanaan di SMPN 1 Karawang. Urusan soal, jumlah dan pemeriksaan teknisnya ada di Akademisi UBP secara independen, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top