• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    2.000 Personel TNI-Polri Diterjunkan Kawal Aksi 212

    PELITAKARAWANG.COM
    21/02/20, 13:45 WIB Last Updated 2020-02-21T06:55:46Z
    PELITAKARAWANG.COM-.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sekitar 2.000 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan Aksi 212 bertajuk 'Berantas Korupsi.

    Yusri mengatakan rencananya aksi tersebut bakal digelar usai ibadah salat Jumat di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

    "Kesiapan pengamanan dari Polda Metro bersama teman-teman dari TNI dan polres Jakpus sudah siap dengan kekuatan sekitar 2.000 personel yang kita turunkan," tutur Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (21/2).

    Ribuan personel itu telah ditempatkan di sejumlah titik. Untuk pola pengamanannya, lanjut Yusri, bakal disesuaikan dengan kondisi di lapangan.


    Berdasarkan hasil koordinasi dengan penyelenggara, aksi tersebut merupakan aksi damai. "(Jumlah massa aksi) enggak sampai 2.000. 1.000 sampai dengan 2.000," ujarnya.

    Kepolisian telah mengimbau kegiatan dilakukan sesuai dengan aturan yakni Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

    "Intinya adalah polri dalam hal ini siap mengawal dan mengamankan kegiatan ini sampai selesai sesuai aturan," ucap Yusri.

    Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Patung Kuda dan Istana Negara.

    Aksi 212 itu bakal diikuti oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan sejumlah organisasi masyarakat Islam lainnya.

    Aksi 212 digelar untuk menuntut pemerintah menuntaskan sejumlah kasus mega korupsi. Aksi 212 bakal dipusatkan di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (dis/gil/CNN)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA