KABAR PILKADA

Jalan Poros Putus Gegara Banjir, Dewan Toto Semprot Kawasan Surya Cipta

PELITAKARAWANG.COM
24/02/20, 14:07 WIB Last Updated 2020-02-24T07:07:22Z
PELITAKARAWANG.COM .- Selain Desa Mulyasejati yang lumpuh akibat banjir, Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel juga tak luput dari kepungan banjir. Bahkan, akses jalan poros Pasirmuncang - Kampung Situ BTB 2 putus akibat genangan air. Heran dengan banjir yang jarang terjadi, Anggota DPRD H Toto Suripto salahkan pihak Kawasan Surya Cipta yang semakin hari semakin tidak pedulikan lingkungan masyarakat sekitar.


"Membikin kawasan itu tidak boleh sewenang-wenang, harus pikirkan masyarakat sekitar. Jangan sampai dampak banjir seperti ini terjadi akibat pihak kawasan seenaknya sendiri, ", Kata Toto kepada pelitakarawang.com Senin (24/2).


Menurut mantan Ketua DPRD Karawang ini, jalanan di BTB 2 itu sudah lama ada embung desa dan air jarang terjadi banjir, tapi setelah ada proyek-proyek kawasan Surya Cipta, airnya semakin sering limpas ke jalan dan membuat akses terputus, khususnya dari Pasirmuncang Desa Kutanegara, karena lumpur air dari embung kawasannya penuh, sehingga airnya jadi kompas ke jalanan. Untuk itu, ia mendesak, agar proyek di kawasan Surya cipta, harus dipertegas lagi dalam memperhatikan dampak lingkungannya. "Embung air di kawasan penuh jadi limpas ke jalan sampai memutus akses Pasirmuncang - kampung Situ, " Sesalnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+