PELITAKARAWANG.COM-.Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas besar terjadi di Jakarta pada Minggu (1/3) malam. Sementara, pada pagi hingga sore hujan diprediksi turun ringan.
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada malam hari," tulis BMKG dalam keterangannya, Minggu (1/3) pagi.

Sementara pada Minggu pagi ini, hujan diklaim merata di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta dengan rata-rata berintensitas hujan lokal, kecuali di Jakarta Selatan yang memiliki hujan intensitas sedang.


Pada siang hari, kata BMKG, hujan mulai reda dan cuaca berganti menjadi berawan di lima wilayah itu.

Sementara dua wilayah lainnya yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan tetap mengalami hujan dengan intensitas hujan lokal.

Adapun pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun lagi hujan dengan berbagai intensitas.

Untuk Jakarta Selatan dan Timur akan turun hujan lokal; hujan sedang akan turun di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan petir.

Hujan tersebut juga akan berlanjut dan cenderung dengan intensitas lebih tinggi pada Senin (2/3) dini hari di mana Jakarta Pusat, Selatan dan Timur akan diguyur hujan sedang. Lalu Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu akan turun hujan berpetir.****CNN