KABAR PILKADA

Didik Anak Hingga Bisa Bersaing di Era Globalisasi

PELITAKARAWANG.COM
13/03/20, 01:58 WIB Last Updated 2020-03-12T18:58:10Z
PELITAKARWANG.COM-.Ratusan peserta Guru Ngaji mengikuti Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an (FKPQ) Kabupaten Karawang di Ballroom Swissbellin Hotel Kamis (12/3/2020) pagi.
Seminar dengan tema "Guru Dahsyat" menghadirkan Aris Ahmad Jaya selalu narasumber. Hadir di acara tersebut Bupati Cellica Nurrachadiana yang didaulat untuk membuka acara.

Bupati Cellica menyampaikan bahwa membangun satu daerah ini harus dibarengi iman dan takwa. “Ikhtiar membumikan Al’quran ini harus senantiasa kita dukung, anak anak harus kita bina kesholehannya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”, jelas Bupati.

Bupati juga sempat menyoroti cara pengajaran guru terhadap siswa di zaman sekarang. Menurutnya, metode konvensional yang diterapkan oleh guru di zaman dulu lebih humanis, sehingga mudah dalam membangun hubungan emosional antara guru dan siswa. Namun, dalam era teknologi seperti saat ini, Bupati berpesan agar para guru bisa membina generasi penerus secara terpadu dan berkelanjutan.

"Didik anak kita sesuai jamannya hingga bisa bersaing di era globalisasi. Tapi kita sebagai orang tua harus berperan aktif membangun komunikasi yang sehat dan konstruktif dengan anak sehingga menguatkan hubungan emosional," kata Bupati Karawang.***ts

Komentar

Tampilkan

Terkini