Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Keterangan Satgas Covid-19 Karawang: Untuk Informasi Publik Sangat Terbuka Untuk" Data Penyebaran & Jumlah Pasein"

Wednesday | April 15, 2020 WIB Last Updated 2020-04-15T03:53:42Z
Sebelumnya dikabarkan ada usulan warga agar pihak Satgas Covid-19 Karawang lebih transparansi dalam data dan pemetaan penyebaran Corona di bumi Pangkal Perjuangan,melalui sambungan telepon Jubir Covid-19 Karawang dr .Fitra,menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengerti akan rasa keinginan tahuan warga untuk sebuah informasi.Kepedulian itu kami hargai,ucapnya.(15/4/2020).

Namun perlu diketahui bila harus upadate per jam kami tidak mungkin melakukannya karena semua harus jeli dan tidak boleh gegabah,ungkap Fitra.

Semua data dari 50 puskesmas berasal 30 kecamatan di Kabupaten Karawang,  setiap hari kami unggah dalam keterangan pers setelah melalui validasi obyektif misal by name by adres terlebih berkaitan bilamana ada seorang pasein terdeteksi memiliki riwayat kesehatan tertentu maka wajib validasi total dan ga boleh serampangan dalam mengunggah informasi,ungkap Fitra.

Terima kasih atas usulan dan masukannya termasuk keingian mengedukasi warga tentang Pandemi Corona.Karena itu adalah tugas bersama lawan corona termasuk tentunya warga yang usul telah peduli dan serta didalamnya.

Dan kami berharap semua pihak mengerti bahwa kita dalam musibah.Kami sudah bekerja 24 jam demi bisa meredam penyebaran virus ini,terlebih sudah jatuh korban sebanyak 3 orang warga Karawang (telah meninggal,red) akibat virus Corona.

Kami semua sangat fokus dan totalitas tanpa pamrih,tandas Fitra via telepon.

Perlu diketahui pula untuk update data atau keterangan pers semua ditanah air termasuk Pikobar Jabar,itu hanya sekali sehari dalam penyampaian.Asalannya pasti karena validasi dan obyketif data perpasein harus detil dan tidak asal unggah,tegas Fitra.

Sekali lagi disampailan untuk data yang akan diunggah ke publik pasti setelah benar-benar obyektif dan tidak melanggar hak pasein,pungkas Fitra.

Sebelumnya seorang warga di Karawang meminta pihak Satgas Covid-19 Karawang untuk mengupdate data perjam atau tidak sehari sekali,dia berdalih dengan data yang diambil dari website Corona Karawang yang update setiap saat untuk warga bisa menjadi bekal edukasi kepada masyarakat atau sanak familinya,**Red
×
Berita Terbaru Update