Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

MBK Salurkan Bantuan APD ke RSUD Karawang

Wednesday | April 29, 2020 WIB Last Updated 2020-04-28T21:47:03Z
Semula sudah dikabarkan hingga saat ini Mitra Bisnis Keluarga (MBK) ternyata dipercaya masyarakat Kabupaten Karawang dalam segi peminjaman modal kerja.

MBK sudah melayani masyarakat Karawang sejak Januari tahun 2010 yang mana sampai dengan saat ini kegiatannya berjalan dengan baik.

MBK peduli akan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang,melalui Humas MBK menjelaskan,bahwa pihaknya bersama rekan-rekannya sudah salurkan CSR-nya ke RSUD Karawang.

Saat di konfirmasi Kabag Sekertarat RSUD membenarkan tentang bantuan yang berikan pihak MBK sudah terimanya,pada Selasa ,28/4/2020.

H.Endang Kaharudin menjelaskan bantuannya diterima RSUD berupa APD sebanyak 49 buah,susu dan madu.


Terima kasih atas kepedulian pihak MBK semoga menjadi nilai ibadah dan bermanfaat bagi tenaga medis disini bantuan yang berikannya,ucap Kabag Sekertarait RSUD lewat telepon.

Beberapa waktu yang lalu saat bertandang ke kantor Pelita Karawang pihak dari PT. Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK) menyebutkan,bahwa pihak mereka bukanlah Bank Emok melainkan satu bentuk Perusahaan Modal Ventura (PMV) yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

MBK menggunakan metodologi Grameen Bank dan menyediakan modal kerja yang ditujukan kepada perempuan dari keluarga berpendapatan rendah dengan tujuan memberikan mereka akses kepada layanan keuangan formal (financial inclusion),serta mengurangi kerentanan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, jelas Euis selaku Asisten Regional Manager dari MBK ini.

MBK memulai operasinya pada tahun 2003 silam. “Kami telah tercatat sebagai salah satu lembaga replicator grameen bank yang terbesar di Indonesia. Karenanya MBK selaku bagian dari lembaga keuangan sangat berharap dapat memberikan kontribusi kepada tujuan pemerintah untuk memenuhi Milenium Development Goals, terutama bisa turut serta dalam memerangi kemiskinan dan memberdayakan perempuan. Jadi dapat disimpulkan MBK bukanlah perusahaan tidak resmi melainkan perusahaan berbadan hukum yang jelas dengan visi dan misinya”, tegasnya.*red

×
Berita Terbaru Update